Ansy Lema Cagub NTT 2024 , Membangun NTT Butuh Sinergi Kerja sama dan Gotong Royong yang Pasti

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) pada pemilihan kepala daerah(Pilkada) 2024, Yohanis Fransiskus Lema berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Hanura NTT pada Jumat 12 Juli 2024. 


Kunjungan ke DPD Hanura itu, calon Gubernur NTT dari PDI Perjuangan ini bersama sejumlah pengurus dari DPD hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan NTT.


Tiba di Kantor  DPD Hanura NTT, Yohanis Fransiskus Lema bersama rombongan diterima secara langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah bersama para pengurus. 


Calon Gubernur NTT, Yohanis Fransiskus Lema atau yang dikenal Ansy Lema itu menyebut jika kehadiran dirinya ke partai Hanura NTT merupakan awal dari  membangun komunikasi politik secara intensif pasca mendapatkan surat tugas dari Ketua Umum(Ketum), Megawati Soekarnoputri sebagai calon Gubenur NTT periode 2024-2029 mendatang.


Bahkan Ansy Lema juga mangku jika Partai Hanura dan Partai PDI-Perjuangan tetap solid hingga sekarang. Artinya, kata Ansy, kedua partai politik(Parpol) ini dapat dibilang mampu berdiri tegak sekalipun ditempa masa-masa sulit. 


“Saya hadir di DPD Hanura NTT tentunya kita tahu bersama  saya secara pribadi dan partai PDI Perjuangan dan Partai Hanura adalah  saudara dalam  masa-masa sulit, sehingga saya tidak menyebut teman lama atau teman diusia yang panjang. Jadi perjumpaan ini adalah bagian dari memperkuat silahturahmi  politik,” Ungkap calon Gubernur NTT yang  memiliki tegline ‘Beta  Cinta NTT’  dan  ‘Menyala Kaka Ansy’ itu.

Ansy menjelaskan bahwa kedua Parpol tersebut mengapa dapat dikatakan sebagai saudara dimasa sulit. Dikarenakan kedekatan kedua partai ini, tampak dari kedua Ketum PDI-Perjuangan,   Megawati Soekarnoputri dan Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang(OSO). 


Bagi Ansy, kedua Ketum Parpol ini mampu  menunjukan kedekatan secara personal, dan emosional yang sangat dekat. Untuk itu, beber Ansy, apa yang dilakukan saat ini adalah bagian dari memelihara silahturahmi  dan  persaudaraan, serta memperkuat keharmonisan dalam berpolitik. 


“Karena dari bagian yang dimaksud tentunya memberikan  sebuah pesan bahwa membangun NTT PDI Perjuangan tidak bisa sendiri . Terus terang kehadiran kita di Hanura memberikan pesan bahwa membangun NTT butuh sinergi, kerjasama dan  butuh gotong royong,” Jelasnya 


Ansy juga meminta agar persudaraan yang sudah terjalin ini, akan tetap dijaga  dan dibina.  Ansy juga menyebut jika nantinya Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah akan bertemu secara langsung dengan Ketum Hanura, OSO untuk manyampaikan terkait dengan silahturahmi tersebut. 


Ansy juga berujar jika sebagai kader dari PDI-Perjuangan, dirinya tetap tegak lurus mengikuti perintah partai. “Jadi untuk hal-hal selanjutnya nantinya  Pak Refafi akan bertemu dengan  Pak Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang , tentunya  saya sebagai kader  yang tegas lurus siap mengikuti perintah”  Ungkap Ansy

Sementara Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah  menyampaikan terima kasih kepada Calon Gubernur NTT 2024-2029, Yohanis Fransiskus Lema berserta seluruh jajaran pengurus PDI-Perjuangan yang sudah melakukan silahturahmi ke kantor DPD Hanura NTT.


“Semua ini  terjadi karena yang lalu PDI Perjuangan mendaftarkan diri di pusat, sehingga ditindaklanjuti dengan silahturahmi,” Timpal Refafi 


Lebih lanjut ujar Refafi, kehadiran PDI-Perjuangan di rumah Partai Hanura NTT ini menjadi suatu kebanggaan yang besar.


“Partai Hanura dari hasil Pemilu 2011 sampai sekarang memiliki 95 kursi, dan pada 2024 sampai 2029 ini kita ketahui Pemilu yang kemarin merupakan Pemilu yang luar biasa, dimana Hanura kehilangan 10 kursi dan tersisa 49 kursi,” Imbuhnya 


Artinya, jelas Refafi, dengan adanya 49 kursi yang diperoleh partai Hanura masih mampu mempertahankan keberadaan perolehan kursi di NTT . “Jadi  silahturahmi  PDI Perjuangan saat ini adalah sebuah hal yang  sangat luar biasa  dan mengesankan bagi Partai Hanura.” Ucapnya


 Dia menambahkan jika partai Hanura merasa adanya  sebuah penghargaan dan juga rasa hormat yang baru.  Alasannya, terdapat calon Gubernur NTT yakni Yohanis Fransiskus Lema Ansy bersama seluruh jajaran PDI-Perjuangan yang secara langsung bersilahturahmi ke Partai Hanura NTT. 


“Hal ini nantinya akan disampaikan ke ketua umum nantinya. Karena berkaitan dengan segala seauatu, keputusannya ada pada ketua umum” Ujarnya.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa