Ansy Lema Cagub NTT, Mantan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera: Kita Berjuang untuk Gol dan Menang

Pemred Liputan NTT
0

 

MAUMERE, LIPUTANNTT.com,Calon Gubernur NTT Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si bersilaturahmi dengan mantan Bupati Sikka periode 2013-2018 Yoseph Ansar Rera di Kota Maumere, Sikka, NTT, Senin 15 Juli 2024. 


"Pertama-tama kita berjuang dahulu untuk gol. Kalau sudah gol, sudah masuk kita harap bisa memanage (mengelola-red) NTT dengan baik. Saya yakin Pak Ansy akan ikut ayahnya yang sangat luar biasa,"  tegas Ansar Rera setelah menerima kunjungan Ansy. 


Politisi yang akrab dipanggil ”Kaka Ansy”itu diterima hangat dan penuh kekeluargaan oleh Ansar Rera dan istrinya. Dua politisi berdarah Lio terlibat dalam percakapan serius terkait paradigma pembangunan daerah. 


”Saya datang bersilaturahmi ke Bapak Yoseph Ansar Rera untuk berdiskusi, belajar, dan mendapat masukan terkait konsep pembangunan di NTT, terutama di Kabupaten Sikka,”ujar Ansy. 


Pada kesempatan tersebut, Ansy Lema mendapat masukan terkait potensi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Sikka seperti coklat, jambu mete, dan kelapa. Keduanya bersepakat bahwa pemerintah daerah harus fokus pada peningkatan nilai tambah produk pertanian, perkebunan dan perikanan. 


”Fokus pada peningkatan nilai tambah akan sangat berpengaruh pada industrialisasi ekonomi yang meningkatkan ekonomi rumah tangga dan menyerap tenaga kerja. Pada saat yang sama, pemerintah fokus untuk mencarikan pasar untuk para pelaku ekonomi pertanian dan perikanan,”ujar Ansar. 


Ansar mengaku sangat mengenal keluarga Ansy Lema. Ayahnya Raymundus Lema adalah politisi dan praktisi pertanian yang sering memberikan masukan kepada dirinya terkait pembangunan daerah sektor pertanian. 


”Kini Ansy melanjutkan komitmen dan kecintaan Bapak Mundus kepada sektor pertanian. Artinya perhatian kepada sektor primer di NTT ini sudah mendarah daging dalam keluarga ini,”lanjut Ansar. 


Ansar berharap, Ansy dapat menghidupkan kembali geliat pariwisata di Kabupaten Sikka. Karena dalam beberapa hari terakhir, kehadiran Pariwisata Super Premium Labuan Bajo dan kesulitan transportasi udara serta laut menyebabkan wisatawan menurun drastis. 


”Misalnya diving dan snorkeling tidak lagi ramai di Sikka. Jadi harus dipikirkan ulang strategi pengembangan pariwisata di Kabupaten Sikka,” imbuhnya. 


Ansy sangat berterima kasih atas masukan dan diskusi bersama Yoseph Ansar Rera. Ia berkomitmen akan turun menjumpai para pemimpin NTT yang berpengalaman sebagai bekal berharga untuk membangun Flobamora tercinta.(*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa