Budaya Orang Timor Fatuleu di Tampilkan Pada Ulang Tahun Gereja Ke -18 Serta Syukuran Hasil Panen Jemaat Betel Kampung Baru Tahun 2024

Pemred Liputan NTT
0

 

Oelamasi, LIPUTANNTT.com,Bertempat di aula jemaat Betel kampung Baru, klasis Fatuleu, Desa Ekateta, kecamatan Fatuleu, kabupaten Kupang. Jemaat Betel kampung Baru melaksanakan Ibadah syukuran Ulang tahun ke-18 dan syukur hasil panen jemaat Betel kampung baru tahun 2024.(Sabtu 27 Juli 2024) 


Kegiatan tersebut dilengkapi dengan adat budaya orang Timor-Fatuleu yang ditandai dengan Penyerahan atau Persembahan hasil bumi dari jemaat seperti; Padi, jagung, pisang, ubi kayu, kelapa dan lain-lain sebagai bentuk ungkapan terima kasi kepada Tuhan atas berkat yang diterima selama satu tahun lamanya, yang ditandai dengan Natoni dari jemaat dan diterima dengan Natoni dari majelis untuk menerima Persembahan syukur dari jemaat. 


Seusai tata Penyerahan atau persembahan dilanjutkan dengan tata ibadah yang dipimpin oleh bpk. Pdt.  Emeritus ricky ratu Edo S,Th


Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh jemaat Betel dan para presbiter serta tamu-tamu untuk yang juga turut hadir seperti Pemerintah kecamatan Fatuleu yang dihadiri Camat Fatuleu, salah satu anggota DPRD kab. Kupang bpk. Yos lede, perintah setempat, tim Persekutuan doa bangkit orang muda, sekretaris klasis Fatuleu,sekretaris  klasis  Fatuleu timur dan jemaat-jemaat tetangga. 


Pada sesempatan tersebut ketua majelis jemaat Tuapukan, pdt. Romana N. Kire-kaja Chu, S. Th. Mengucapkan "Terima kasih kepada Tuhan atas Penyertaanya selama 18 tahun jemaat Betel berdiri dan berkat hasil panen jemaat selama satu tahun ini".


Ketua Majelis Tuapukan juga berharap "semoga di usia yang ke-18 tahun ini jemaat jangan membiarkan majelis berjalan sendiri namun adanya kolaborasi sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud."Ungkapnya,(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa