Danrem 161/Wira Sakti Bersama Masyarakat TTS, Panen Singkong, Kol, Cabai dan Pepaya

Pemred Liputan NTT
0

 

SOE, LIPUTANNTT.com,Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes, S.E., M.M, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ibu Paula Nunes bersama Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S. Ag.,M.Si, Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 1621/TT dan Masyarakat TTS melaksanakan panen Singkong, Kol, Cabai dan Pepaya di Dusun C Desa Mnelalete RT 26/RW 03, Selasa (16/07/2024).


Pengairan Kebun Singkong, Kol ,cabai dan pepaya tersebut berasal dari Pompa hidram.


Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara Pemerintah Daerah bersama TNI dan masyarakat, dalam mendukung pencapaian ketahanan pangan yang berkelanjutan di wilayah Kabupaten TTS.


Danrem 161/Wira Sakti mengajak masyarakat untuk terus melakukan upaya-upaya ketahanan pangan sehingga Kabupaten TTS ini bisa maju dalam hal pertanian.


"Negara melalui TNI melalui Kepala Staf TNI AD, melalui Panglima, Danrem, Dandim, babinsa bersama masyarakat membangun NKRI. 

Dengan demikian apa yg sudah di berikan oleh negara ini, karena di situ di katakan bahwa Negara Hadir untuk Rakyat," tegasnya.


Lebih lanjut dikatakan bahwa pada saat musim kemarau inilah menantang apakah kita bisa membuat sesuatu. 


"Tadi kita panen singkong, kol, panen cabe dan masih banyak lagi. Mari kita tunjukan suatu saat lagi saya akan membawa pasukan kesini. Di sini kita bisa makan jagung bose, tertawa bersama sama.  Dimana kita bahagia di situ kita sehat", ujarnya.


Di Kesempatan yang sama Bapak Zakarias Missa salah satu petani dari Dusun C Desa Mnelalete RT 26/RW 03 mengucapkan terimakasih kepada Danrem 161/Wira Sakti.


"Kami masyarakat Neukono merasa bangga bahwa dari air ini sampai bapak Danrem turun langsung ke lokasi dan lihat kami masyarakat di sini. Pembuatan pompa hidram di neukono membuat kami berbangga, saya merasa bangga karena bapak Danrem asli dari Timor, dan melihat kami orang Timor serta turun langsung dengan mata kepala sendiri dan saya pribadi merasa senang sekali bisa bercerita dengan Bapak Danrem", ucap Zakarias.


Hadir pada kegiatan ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Dandim 1621/TTS, Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 1621/TT beserta pengurus, perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat ( Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa