Delapan Siswa Baru SMP Negeri 2 Fatuleu Tidak Bisa Membaca

Pemred Liputan NTT
0



 Oelamasi, LIPUTANNTT.com,Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten kupang, Sejumlah siswa  yang  mendaftar sebagai Peserta didik Baru di SMPN 2 Fatuleu diketahui tidak bisa membaca. 


Hal tersebut diketahui ketika Ketua Umum IKIF, Asten A. Bait, berkunjung sekaligus bersilaturahmi bersama guru-guru dan kepalah sekolah SMPN 2 Fatuleu, yang dimana para guru keluhkan terkait masalah tersebut, bahwa pada tahun ajaran Baru terdapat 31 peserta didik baru yang diterima dan diantaranya 8 siswa diketahui pada saat masuk tidak bisa membaca. 


Peda kesempatan tersebut Asten Bait yang sekaligus Mantan Siswa SMPN 2 Fatuleu, mengatakan hal demikian merupakan Masalah Besar bagi generasi yang akan datang, karna jika seseorang tidak mendapatkan bimbingan yang baik semenjak dini, maka apa yang kita harapkan dimasa yang akan datang. 


"Dan saya berpandangan bahwa ini merupakan wujud dari ketidak seriusan para guru Sekolah Dasar(SD), dalam mengajar dan secepatnya kepala Dinas terkait harus memanggil beberapa kepala Sekolah Dasar (SD), Pendukung seperti SD Negeri Fatuoni 2, SD Negeri Amnono, SD Inpres Oelnunu, SD Negeri Tuapukan, SD Negeri Taeltob. Untuk melakukan evaluasi terkait masalah tersebut.  


Kemudian Pengawasan terhadap sekolah harus lebih ketat, sehingga semua guru mampu menjalankan tugas-tugas dengan benar. Sehingga kita mampu mempersiapkan Generasi-generasi ini di kemudian hari." Ungkapnya(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa