Kader PDI Perjuangan Sikka Siap "Turun Gunung" Menangkan Cagub Ansy Lema

Pemred Liputan NTT
0

 

MAUMERE, LIPUTANNTT.com,Bakal Calon Gubernur NTT Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si mendapat sambutan hangat dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Sabtu (13/7/2024). 


Konsolidasi dihadiri Senior PDI Perjuangan dan mantan Bupati Sikka Alexander Longginus, Ketua DPRD Kabupaten Sikka Donatus David, Anggota DPRD Benediktus Dicky Raja. 


Politisi yang akrab dipanggil Ansy Lema tersebut diterima secara adat dan pekikan semangat kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Sikka. Hadir mendampingi Ansy Lema perwakilan DPD NTT Gusti Brewon. 


Dalam sambutannya, Ansy Lema menjelaskan dirinya melakukan konsolidasi internal di Kabupaten Sikka setelah mendapat Surat Tugas dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk maju Calon Gubernur NTT. 


"Saya ditugaskan untuk melakukan konsolidasi internal PDI Perjuangan di semua kabupaten. Ini berdasarkan instruksi dari Ibu Ketua Umum untuk memanaskan mesin partai," ujarnya. 


Ansy menjelaskan, dirinya memilih Kabupaten Sikka sebagai tujuan pertama konsolidasi di Flores karena daerah ini adalah episentrum dan barometer politik di NTT. Juga Sikka adalah salah satu kandang banteng di NTT. 


Menurut Ansy, ia memilih tagline "Beta Cinta NTT" karena Cinta, menurut Ansy, bermakna memberi diri, tulus mengabdi, total bekerja, rela berkorban dan siap pasang badan untuk NTT.


"Itulah sebabnya saya memilih untuk mundur dari jabatan DPR RI 2019-2024 dan Caleg Jadi 2024-2029 karena saya ingin fokus. Saya tidak ingin manfaatkan fasilitas sebagai anggota DPR dalam kontestasi pemenangan ini," ujarnya. 


Dimata Ansy, mencintai NTT bisa dimunculkan dengan melihat para nelayan penghuni pesisir kepulauan yang hidup dalam kesahajaan. Mencintai NTT juga bisa dimunculkan dengan menyaksikan para petani dan peternak yang jauh dari kesejahteraan.


"Saya meminta dukungan kader-kader PDI Perjuangan. Mari kita menangkan Pilkada NTT," ajaknya. 


Ketua DPRD dan Sekretaris DPC Perjuangan PDI Perjuangan Kabupaten Sikka membakar semangat dan mengajak kader-kader PDI Perjuangan Sikka untuk mendukung Ansy Lema untuk memenangkan Pilgub NTT. 


"Sebagai kader kita harus mengamankan perintah Ibu Ketua Umum untuk memenangkan Pilgub NTT. Lebih penting lagi, kita mendukung figur hebat, berintegritas dan punya rekam jejak mumpuni seperti Ansy Lema. Pak Ansy kami siap sosialisasi dan turun ke bawah untuk menangkan Kaka Ansy," serunya. 


Tidak ketinggalan, Politisi Senior PDI Perjuangan NTT Drs Alexander Longginus mengapresiasi dan mendukung penugasan PDI Perjuangan kepada Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema sebagai Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). 


"Tepuk tangan untuk adik Ansy. Selama ini berjuang untuk NTT di gedung parlementen. Kita saksikan luar biasa. Ansy tidak mundur, terus berjuang untuk rakyat. Adik Ansy berjuang untuk masyarakat tidak pernah tanggung-tanggung," tegas Alex.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa