Kunjungan ke RSUD Ende Ombudsman NTT Menerima Keluhan Layanan Dari Pasien Terkait Ketersediaan Obat JKN

Pemred Liputan NTT
0

 

Ende,LIPUTANNTT.com,Ombudsman NTT melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan ke loket pelayanan obat/apotik RSUD Ende di Kabupaten Ende. Sebelumnya kami telah menerima keluhan layanan di Rumah sakit ini utamanya terkait ketersediaan obat JKN.  


Pada kesempatan itu saya mengunjungi instalasi farmasi dan ruang kelas III Anggrek Saya berbincang-bincang dengan para pasien dan keluarganya guna memastikan ketersediaan obat JKN di  apotik Rumah sakit.


Perihal ketersediaan obat JKN adalah momok yang sering terjadi di RSUD sehingga sering menjadi substansi keluhan.


 Sejumlah pasien menyampaikan terkadang obat JKN tidak tersedia di apotik Rumah sakit sehingga mereka membeli sendiri obat di apotik luar dengan biaya sendiri namun kwitansi obat diklaim ke Rumah sakit untuk diganti." Sebut ombudsman NTT 


"Lebih lanjut Apa yang dikeluhkan pasien tersebut dibenarkan Direktur RSUD Ende dr. Ester Puspa Jelita  ketika saya hubungi via whatsAap setelah kunjungan berlangsung. 


Selanjutnya RSUD Ende belum bekerja sama dengan apotik jejaring/mitra sehingga jika obat JKN sedang kosong di apotik RSUD, pasien membeli obat di apotik luar dengan biaya sendiri. Namun kwitansi obat diklaim untuk diganti oleh pihak Rumah sakit.


 Hal ini seharusnya tidak perlu terjadi karena ketersediaan obat menjadi tanggung jawab Rumah sakit ,Terima kasih atas kunjungan ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten Ende (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa