Penjabat Wali Kota Kupang Pimpin Prosesi Pemakaman Mendiang dr. Hermanus Man

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE.,M.Si memimpin prosesi pemakaman jenazah mendiang dr. Hermanus Man, Mantan Wakil Wali Kota Kupang periode 2012-2017 dan periode 2017-2022, pada Rabu,3/7/24) Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di RSUD W.Z.Johannes Kupang pada Senin (1/7/2024 lalu. Prosesi pemakaman diawali dengan Misa Requiem yang dipimpin oleh Uskup Emeritus Mgr. Petrus Turang bersama para imam di rumah duka, Jl. Farmasi, Kelurahan Liliba.


Setelah misa requiem dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara kedinasan. Penjabat Wali Kota Kupang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, A.D.E. Manafe, S.IP.,M.Si menjadi pemimpin upacara. Peti jenazah diusung oleh para camat dan lurah yang disambut dengan kawal kehormatan oleh para Purna Praja IPDN.


Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kupang menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya dr. Hermanus Man. “Kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa sekaligus salah satu putra daerah terbaik. Seorang tokoh yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran, setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Fahrensy. Menurutnya dr. Herman Man adalah seorang birokrat tulen yang penuh dedikasi dan komitmen dalam menjalankan tugasnya. Karena itu dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas semua jasa dan pengabdian mendiang bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kupang. 


”Kami akan selalu mengenang mendiang sebagai sosok yang penuh semangat, penuh cinta, dan penuh pengabdian. Semoga segala amal baik dan jasa-jasanya diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa, dan semoga kita semua dapat meneruskan perjuangan beliau untuk membangun Kota Kupang yang lebih baik,” ucap Fahren dengan terbata menahan haru. 


Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR), Dr. Aloysius Sukardan mengaku bangga memiliki dr. Herman sebagai panutan yang tidak hanya menjadi tokoh Manggarai dan tokoh Kota Kupang saja, tapi merupakan tokoh NTT. Diakuinya dr. Herman adalah salah satu sesepuh yang telah membidani lahirnya IKMR dan pernah pula menjabat sebagai ketua. Sebagai senior mendiang juga berbesar hati memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkembang dan bersaing dalam suasana kekeluargaan. Alo Sukardan juga mengakui sebagai pemimpin dr. Herman juga mampu memberikan rasa aman, yang selama ini selalu membantu mereka menyelesaikan berbagai masalah. 


Perwakilan keluarga dr. Husein Pankratius menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dan terlibat memberikan penghiburan bagi keluarga selama kedukaan ini, sejak mendiang meninggal di rumah sakit hingga pemakaman. Secara khusus ungkapan terima kasih disampaikannya kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang yang sudah memberikan kepercayaan kepada anggota keluarga mereka dr. Hermanus Man untuk mengabdi sebagai Wakil Wali Kota Kupang selama kurang lebih 10 tahun. 


Usai upacara di rumah duka, jenazah mendiang dr. Hermanus Man diarak menuju Kantor Wali Kota untuk disemayaamkan sementara dan menerima penghormatan terakhir dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Kupang. Selanjutnya satu per satu penjabat Pemkot Kupang dan pimpinan serta anggota DPRD Kota Kupang memberikan penghormatan di hadapan peti jenazah yang dibaringkan di Lantai I Kantor Wali Kota Kupang. Selanjutnya jenazah diantar ke tempat peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum Liliba untuk dimakamkan.(*/anl)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa