Pj. Wali Kota Kupang Sambut Jamaah Haji Usai Kembali Melaksanakan Rukun Islam Ke 5 Dari Tanah Suci

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., menerima dan menyambut 196 Jamaah Haji asal Kota Kupang yang telah kembali usai melaksanakan Rukun Islam ke 5 dari Tanah Suci, Selasa (16/7/24)


Bertempat di Aula Asrama Haji Kota Kupang. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Antonius Nggaa Rua, S.Ag., Ketua MUI Kota Kupang, H. Muhammad MS., Staf Ahli Wali Kota Kupang, Para Asisten Sekda Kota Kupang serta para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang.


Dalam sambutannya Pj. Wali Kota menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt. karena para Jamaah Haji Indonesia asal Kota Kupang telah kembali ke tanah air dengan selamat, dan harapannya semua ibadah yang telah dilaksanakan diterima oleh Allah Swt, serta menjadi Haji yang Mabrur. Perjalanan Haji merupakan perjalanan spiritual yang penuh dengan makna dan pelajaran hidup karena selama berada di Tanah Suci para Jamaah telah melalui berbagai rukun dan wajib Haji yang memerlukan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan sehingga memperkaya batin dan memperkuat.


“Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya atas nama pemerintah Kota Kupang dan seluruh masyarakat, mengucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada seluruh Jama’ah Haji. Kami turut berbahagia dan bersyukur atas kepulangan bapak ibu saudara-saudari sekalian dalam keadaan sehat. Kepada seluruh keluarga Jama’ah Haji, saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan doa yang tiada henti bagi para jama’ah selama menjalankan ibadah di Tanah Suci,” ungkapnya.


Fahren berharap sepulangnya dari Tanah Suci, Jama’ah Haji yang berjumlah 196 orang ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan yang telah diperoleh selama berhaji. Ia mengajak agar bersama-sama meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta menjadikan Kota Kupang sebagai kota yang religius dan harmonis.


Di akhir sambutannya Pj. Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam penyelenggaraan dan pelayanan ibadah haji tahun ini, baik dari Kementerian Agama, Petugas Haji, maupun pihak keluarga. Harapannya semoga Allah Swt senantiasa memberikan keberkahan dan kemudahan bagi semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.(*/CD)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa