Berkunjung ke Timex, Pj Wali Kota Kupang Minta Dukungan Media Advokasi Kesadaran Warga

Pemred Liputan NTT
0

 


Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Di hari pertama kerja sebagai Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd, melakukan kunjungan ke media Harian Timor Express, Senin (26/8). Pj. Wali dan rombongan diterima oleh Direktur Timor Express, Haeruddin dan Pemimpin Redaksi Timex, Marthen Bana beserta jajaran. 


Turut mendampingi Pj. Wali Kota dalam kunjungan tersebut Asisten Pemerintahan dan Sekda Kota Kupang, Jeffry E. Pelt, SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH, Kepala Bappeda Kota Kupang Djija Kadiwanu, SE.,MM, Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes dan Plt. Kadis DLHK Kota Kupang, Matheos A.H.T.Maahury,SE. 


Pj. Wali Kota dalam penjelasannya menyampaikan maksud kunjungannya selain untuk silaturahmi pasca pelantikan sebagai Penjabat Wali Kota, juga untuk mendengarkan masukan dan harapan media terhadap kinerja Pemkot Kupang. Menurutnya sorotan media merupakan hal positif untuk kemajuan bersama. Salah satu fokusnya dalam 5 bulan ke depan sebagai Penjabat adalah fokus pada kegelisahan warga terkait tata kelola sampah. Karena itu dalam kunjungannya ini Pj. Wali Kota minta dukungan media untuk mengadvokasi kesadaran warga Kota Kupang tentang kebersihan lewat pemberitaan. 


Dia berharap dengan dukungan media, mindset warga Kota Kupang bisa berubah dan kesadaran kolektif tentang  tanggung jawab menjaga kebersihan kota bisa menjadi isu bersama warga, mulai dari kalangan akar rumput, tingkat RT/RW hingga kalangan elite. Apalagi menurutnya Kota Kupang merupakan barometer NTT dan gerbang selatan NKRI. 


Linus yang sejak masih menjadi guru sudah aktif mengirimkan tulisan-tulisannya ke Timex minta agar media bisa menjalankan fungsi kontrolnya dengan baik. Dia berharap dengan kontrol media Pemkot Kupang bisa lebih fokus membenahi diri terutama pada isu-isu strategis seperti penanganan stunting dan kesehatan, pengendalian inflasi, tata kelola pemerintahan, kebersihan serta perencanaan pembangunan. 


Direktur Timor Express, Haeruddin berterima kasih kepada Pj. Wali Kota yang sudah berkenan berkunjung ke Timex di hari pertama kerjanya. Diakuinya hubungan Pj. Wali dengan Timex sudah berlangsung cukup lama dan beliau sudah menjadi salah satu penulis tetap Timex. Linus Lusi menurutnya sudah banyak berkontribusi lewat tulisan-tulisan yang dimuat di Timex, sejak masih menjadi guru, lalu mengurus Badan Perbatasan, kemudian di Dinas Pendidikan Provinsi NTT hingga saat ini menjadi Pj. Wali Kota Kupang yang tentunya dengan lebih banyak tantangan. Dia percaya dengan pengalaman dan terobosan di tempat tugas sebelumnya, Linus Lusi mampu menjalankan tugas yang dipercayakan dengan baik. Haeruddin juga memastikan sebagai mitra Timex tetap independen menjalankan fungsi kontrolnya. 


Haeruddin juga sempat menyinggung kerja sama yang pernah dibangun Timex dan Pemkot Kupang untuk kebersihan yakni melalui program Kupang Green and Clean, yang berjalan kurang lebih 10 tahun. Hal senada juga disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Timex, Marthen Bana. Menurutnya berkat kerja sama tersebut Kota Kupang berhasil meraih penghargaan Adipura dua kali berturut. Dia mengapresiasi gerakan masuk got yang digagas Penjabat Wali Kota sebelumnya. Namun diakuinya yang terlibat hanyalah ASN dan PTT Pemkot bersama TNI dan Polri. Sementara warga lebih menjadi penonton. Karena itu dia minta agar para lurah diberi peran untuk melibatkan masyarakat dalam konsep gerakan massal.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa