Danrem 161/Wira Sakti gelar Aneka Lomba Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pemred Liputan NTT
0

 

Oelamasi, LIPUTANNTT.com, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 161/Wira Sakti menggelar berbagai perlombaan yang berlangsung di Lapangan Kampung Timorana Naibonat, Senin (26/08/2024).


Acara ini dibuka secara resmi oleh Danrem 161/Wira Sakti  Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E., M.M yang dalam hal ini diwakili oleh Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo.


Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Ibu Paula Nunes turut hadir juga dalam kegiatan ini.


Tampak hadir juga Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Danbrigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY, Danyonif Armed 20, Danyon Arhanud 9/AWJ serta para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Para Dankabalak Korem 161/Wira Sakti.


Aneka lomba yang dilaksanakan, mulai dari pertandingan bola voli, lomba makan kerupuk, balap kelereng, tarik tambang, bahkan lomba pikun.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Korem 161/Wira Sakti, PNS, anggota Persit, serta keluarga, termasuk anak-anak dan Masyarakat Timorana.


Disela-sela perlombaan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh keluarga besar Korem 161/Wira Sakti dapat berkumpul di Lapangan Kampung Timorana Naibonat untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ini.


Siang ini kita sama-sama berkumpul di lapangan naibonat, tempat dimana Masyarakat Timorana yang berasal dari Timor Timur berada. Sengaja kita adakan kegiatan di tempat ini untuk merayakan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79.


Lebih lanjut dikatakan bahwa, kita ajak masyarakat hari ini untuk melaksanakan kegiatan lomba. Mereka antusias untuk mengikuti setiap kegiatan.Harapan dari semua ini dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi Masyarakat Timorana untuk mencintai negara ini. Dengan demikian kita sengaja memberikan kegiatan ini untuk mereka nikmati.


“Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang untuk menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat di antara kita, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara seluruh keluarga besar Korem 161/Wira Sakti,” ujarnya.


Danrem 161/Wira Sakti berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti lomba dan pertandingan dengan penuh sportivitas dan semangat juang yang tinggi.


“Menang atau kalah bukanlah tujuan utama kita, tetapi bagaimana kita menjalin kebersamaan dan kekompakan sebagai satu keluarga besar Korem 161/Wira Sakti dan jajarannya,” tambahnya.


Perlombaan ini berhasil menciptakan suasana penuh kegembiraan dan semangat kebersamaan di antara peserta, mencerminkan nilai-nilai gotong royong dan persatuan yang menjadi inti dari peringatan Hari Kemerdekaan.(Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa