Jeriko-Adinda Pastikan Daftar di KPU pada Hari Pertama Pendaftaran Calon

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan Dr. Lusia Adinda Lebu Raya (Jeriko-Adinda) dipastikan mendaftar ke KPU Kota Kupang pada hari pertama masa pendaftaran bakal calon, yakni Selasa, 27 Agustus 2024.


Kepastian ini disampaikan langsung Ketua Tim Pemenangan Jeriko-Adinda, Yeskiel Loudoe, Kamis (22/8/2024) di Sekretariat Bersama Jeriko-Adinda. Ia menegaskan, persiapan sudah dilakukan oleh Tim Pemenangan Jeriko-Adinda. 


"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pendaftaran tanggal 27 Agustus. Paket Jeriko-Adinda akan mendaftar di hari pertama," tegas Yeskiel Loudoe.


Ketua DPRD Kota Kupang ini mengatakan semua berkas administrasi, termasuk persyaratan calon sudah lengkap. Saat ini Tim Pemenangan hanya mempersiapkan secara teknis acara deklarasi yang dilakukan di hari yang sama.


"Tanggal 27 (Agustus) pagi kami partai-partai pendukung secara resmi lakukan deklarasi sekaligus langsung mendaftar ke KPU. Semua persyaratan calon sudah siap, tinggal mendaftar," kata Yeskiel yang juga Ketua DPC PDIP Kota Kupang. 


Untuk diketahui, pasangan Jeriko-Adinda diusung tiga parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Kupang, yakni PDIP (5 kursi), PAN (4 kursi) dan Perindo (1 kursi). Total dukungan 10 kursi. 


Sebelumnya DPP PAN telah menerbitkan SK dukungan kepada Jeriko-Adinda sudah dalam format Model B.Persetujuan.Parpol.KWK dengan nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/201/VI/2024. SK ini ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno pada 2 Juli 2024. 


Selanjutnya, DPP PDIP juga telah mengeluarkan SK Model B.Persetujuan.Parpol.KWK dengan nomor 1115/KPTS/DPP/VIII/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada 21 Agustus 2024. 


Pasangan Jeriko-Adinda juga pada 29 Juli lalu telah mendapat surat rekomendasi dari DPP Partai Perindo. Surat rekomendasi itu hanya diberikan kepada Jeriko-Adinda. Selain diusung tiga partai yang memiliki seat di DPRD, paket Jeriko-Adinda juga didukung sejumlah partai non seat. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa