Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tinjau pembangunan Dapur Sehat Kodim 1604/Kupang Program Kemenhan RI.

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG, LIPUTANNTT.com,Hari ini saya cek salah satu dapur yang dibangun untuk penambahan gizi yang diprogramkan oleh presiden terpilih, Pak Prabowo, sekarang masih dibawah Kementerian Pertahanan, kami dari TNI AD ikut membantu menyiapkan sarana tersebut, mudah mudahan ke depan dapat terselenggara dengan baik untuk mendukung program itu.


Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc kepada awak media usai meninjau Pembangunan gedung unit pelayanan makanan bergizi Dapur Sehat Kodim 1604/Kupang Program Kemenhan RI di Desa Namosain kecamatan Kupang Utara kabupaten Kupang (dulu) sekarang Kelurahan Namusain Kecamatan Alak Kota Kupang, Rabu (31/07/2024)


Lebih lanjut dikatakan Kasad bahwa saat ini hadir para tokoh adat ditengah tengah kita.


"Kebetulan ada banyak tokoh tokoh adat, bapa raja , yang selama ini saya bersama tim sudah melakukan bantuan bantuan air, sarana ibadah dan lainnya, yang saya tidak bisa melihat langsung karena demikian luasnya NTT dan juga daerah daerahnya cukup terpencil, Jadi hari ini mereka menyampaikan rasa terima kasih dan mudah mudahan program ini akan terus berjalan kedepannya," jelas Kasad.

Ir. Paul V.R.Mella,M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kasad beserta jajarannya yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat NTT dengan baik.


"Terima kasih kepada Bapak Kasad atas berbagai program yang kami rasakan di Nusa Tenggara Timur. Program TNI AD Manunggal Air yang sangat besar manfaatnya bagi kami. Salah satu Kebutuhan Pokok masyarakat yang inti adalah kebutuhan air. 


Banyak program program yang telah diluncurkan ke daerah daerah,bukan saja air tetapi ada perumahan rakyat bagi masyarakat yang kategori membutuhkannya, usaha pertanian terpadu khususnya lahan kering. Bahkan lebih daripada itu pelestarian lingkungan hidup ini sejalan dengan budaya daerah ini. Hutan tanah dan air itu merupakan lambang tubuh, tulang dan darah tubuh kita sehingga perlu dirawat dan dilestarikan, dan dari sini TNI AD hadir,jadi kami sangat berterima kasih,"ucap mantan bupati TTS.


Lebih lanjut dikatakan harapan dari program TNI AD yang telah berjalan di Nusa  Tenggara Timur.


"Untuk itu harapan kami kiranya program ini bisa dilanjutkan.Doa dan harapan para leluhur untuk kita menjaga dan melestarikan alam yang ada disekitar kita ," ungkapnya 


Dengan nada yang sama dr.Sulastri Benufinit juga menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan Bapak Kasad untuk masyarakat NTT.


"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian Jenderal bersama seluruh jajaran untuk Nusa Tenggara Timur,karena kami percaya dan menyatakan bahwa 

leluhur kami merestui dan menerima semua yang dikerjakan oleh Jenderal bersama jajaran akan dilanjutkan, atas doa bapa mama tokoh adat yang ada di Nusa Tenggara Timur," jelasnya.

Hadir pada kegiatan ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M.M.

Para Asisten Kasad dan para Pejabat lainnya , Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana, Dandim 1604/Kupang,tokoh adat, tokoh masyarakat,tokoh perempuan,tokoh agama,tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.(Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa