Kunjungi VN dan Pos Kupang, Pj. Walikota Minta Media Kawal Prioritas Pembangunan di Kota Kupang

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com, Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd, minta media mengambil peran mengawal prioritas pembangunan Kota Kupang. Permintaan tersebut disampaikan saat mengunjungi Redaksi Harian Victory News dan Pos Kupang, Selasa (27/8). Kunjungan berawal dari Redaksi VN di Jl. CHR. Mooy, Kelapa Lima kemudian berlanjut ke Redaksi Pos Kupang ke Jl. W.R. Monginsidi, Fatululi. 


Turut mendampingi Pj. Wali Kota dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang SDM dan Kemasyarakatan, dr. I Wayan Ari Wijana S. Putra, M.Si, Staf Ahli Wali Kota Bidang Politik, Hukum & HAM, Matheus B.L. Radjah, SH.,M.Hum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH, Kepala Bappeda Kota Kupang, Djija Kadiwanu, SE.,MM, Kaban Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH.,M.Si, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Maxi Jemy D. Didok, S.Pd.,M.Si, Plt. Kadis DLHK Kota Kupang, Matheos AHT. Maahury, SE, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kupang, Jonard Kale dan Kabid Pengelolaan Sampah & Limbah B3 DLHK Kota Kupang, Ahmad Likur. 


Dalam pertemuan tersebut Pj. Wali menyampaikan Pemerintah Kota Kupang memberi perhatian serius terhadap pemberitaan media. Menurutnya mata wartawan sangat jeli melihat isu-isu yang selama ini menjadi sorotan publik, salah satunya soal kebersihan kota. Dia berharap pemberitaan dan publikasi media, menjadi literasi bukan hanya bagi warga tapi juga jadi aucan normatif bagi para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung dalam pemilukada pada November mendatang. 


Linus yang sejak menjadi guru sudah aktif mengirim tulisan ke media mengaku sangat menghargai kritik sosial dan independensi media. Menurutnya tanpa ada kritik media tidak ada evaluasi internal untuk memperbaiki kinerja sehingga pelayanan prima Pemkot Kupang hingga kalangan bawah tersentuh dengan baik. Dalam diskusi bersama pemred dan para jurnalis di dua media tersebut, Pj. Wali membahas berbagai isu seperti kebersihan, perencanaan, keamanan ketertiban, netralitas ASN, perlindungan perempuan dan anak serta pembangunan infrastruktur.


Wakil Pemimpin Umum Harian Victory News, Stevie Johannis  menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota yang sudah berkenan mengunjungi mereka di redaksi. Dia berharap Pj. Wali yang baru dilantik beberapa waktu lalu bisa membangun hubungan kemitraan yang baik dengan media sebagai mitra pembangunan dan pilar keempat demokrasi. Dia memastikan kerja sama yang terjalin tidak lantas menghilangkan integritas media. Kritik dan masukan akan mereka sampaikan untuk mendukung pembangunan daerah yang lebih baik. “Selamat bekerja untuk masyarakat Kota Kupang.Jangan alergi dengan media,” pesannya. 


Apresiasi juga disampaikan Pemimpin Redaksi Pos Kupang, Dion D.B. Putera. Kepada Pj. Wali Kota dia memastikan Pos Kupang siap memberikan dukungan dalam upaya menjalankan roda pemerintahan di Kota Kupang dengan baik. Diakuinya masa transisi kepemimpinan seperti saat ini tentu punya tantangan yang lebih berat. Karena itu sebagai media mereka siap mendukung upaya menjaga situasi Kota Kupang yang kondusif menjelang pemilukada November 2024. “Ingatkan kami jika conten kami berpeluang menimbulkan potensi masalah,” ungkapnya. Terkait kebersihan kota dia mengajak Pemkot Kupang untuk bersama media mengedukasi dan menggugah kesadaran warga untuk mengelola sampah dengan bijak.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa