LKP "Putria Salon" Menutup Kursus Tata Kecantikan Rambut Program PKW Tahun 2024

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG, LIPUTANNTT.com,Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Putria Salon Kota Kupang menutup kursus Tata Kecantikan Rambut, Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan Tata Kecantikan Rambut bekerjasama antara Lembaga Putria Salon dengan  Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Tahun 2024 Akhirnya selesai, Jum,at.  (26/07/2024). yang berlangsung di Jln. Bakti Karang No 5, RT17 /RW 06 kecamatan Oebobo Kota Kupang.


Sebanyak 30 peserta didik telah menyelesaikan masa pendidikannya sejak 7 Juni sampai 26 Juli 2024 (42 Hari) atau selama 250 jam lamanya, tanpa dipungut biaya (gratis). Program ini bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.


Kegiatan ini di tutup oleh kepala Pembinaan  PAUD  dan PNF Kota Kupang yang di wakili oleh  ibu Margaretha Dida, mengapresiasi kegiatan ini dimana menurutnya kehadiran PKW tercipta untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha.


Lebih lanjut "Selama pendidikan di LKP Putria Salon dibekali materi pembelajaran mengenai pendidikan karakter atau etika jabatan, etika profesionalisme, tata Kecantikan Rambut dan kewirausahaan permodalan dari bank BRI dan Koperasi Swasti sari dengan durasi 250 jam pelajaran, terdapat teori dan praktik. Untuk waktu pelatihan yang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan", ucapnya.


Sementara itu, Pimpinan LKP Putria Salon Ibu Adriana Maritje Pah., S.H., S.Pd, menyampaikan rasa syukur atas selesainya kegiatan ini. “Puji Tuhan peserta didik yang ikut belajar sebanyak 30 orang telah lulus”. Tidak luput dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para mitra kerja yaitu dari Usaha Perbankan Para Pimpinan LKP. Media online. UMKM. Para Instruktur yang sudah menyempatkan hadir di acara ini, yang kini sudah tidak di ragukan lagi kesuksesannya, ujarnya.


Ia menyampaikan kita akan menyerahkan barang /alat rintisan usaha kepada 6 kelompok usaha di kota Kupang. Yang berada di beberapa lokasi rintisan usaha.(Oepura.Tarus. Oelomin. Liliba. Jalur 40 dan Takari.)


 Semoga ilmu yg telah di dapat selama 250 jam (42 hari) merupakan sebuah kunci untuk membuka rejeki kalian. Jangan pernah puas dengan apa yang kalian dapatkan hari ini ,teruslah belajar dan semangat untuk kedepannya .( PS)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa