Meriahkan HUT Ke-79 RI, Pemuda Nunsui Gelar Event Drag Sepeda

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Pemuda Nunsui, Kelurahan Oesapa memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan menggelar event drag sepeda yang diikuti ratusan peserta, Jumat (16/8/2024). Event ini digelar selama 3 hari, yakni 16-18 Agustus. 


Wakil Sekretaris KONI Kota Kupang, Jusup Edward Penu Weo saat membuka event ini memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Nunsui yang sudah menginisiasi terlaksananya kegiatan drag sepeda tersebut. Ia mengatakan, walau drag sepeda adalah jenis olahraga rakyat, namun bisa memberikan dampak besar bagi generasi muda untuk ke depan lebih maju di cabang olahraga balap sepeda.


Ia mengharapkan ke depan, pebalap usia dini akan menjadi atlet di cabang olahraga balap sepeda yang bisa mewakili Kota Kupang, bahkan tingkat nasional dan internasional. 


"Kami dari KONI mengurus olahraga prestasi, dan ini menjadi suatu modal untuk kegiatan aktivitas fisik. Berprestasi itu harus dahulukan Tuhan dalam kehidupan, kita juga harus rajin berlatih, kemudian butuh kebersamaan, jangan sampai kita mau juara, kita mau pakai semua cara, karena itu hanya sesaat saja," ungkapnya. 


Ia juga menegaskan, agar bisa menjadi atlet berprestasi, harus berpegang teguh pada prinsip "GASSS". Istilah GASSS merupakan akronim dari G=God/Tuhan yang artinya harus takut Tuhan dan senantiasa mengandalkan Tuhan, A-Activities; harus rajin dan serius dalam berlatih, S-Sportif; harus siap menang dan siap kalah. Tidak boleh berbuat curang, S-Social; harus selalu rendah hati dan menghargai sesama dan S-Success; menjadi inspirasi bagi banyak orang.


Sementara itu, Firda Riwu Kore dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Kota Kupang yang giat melaksanakan berbagai event, termasuk drag sepeda. Menurutnya, turnamen ini bisa menghimpun ratusan pebalap sepeda usia dini, remaja hingga dewasa yang akan berkompetisi dan mengukir prestasi.


Firda mengatakan dirinya sangat mendukung event ini dan ke depan harus terus dikembangkan. "Saya hadir sebagai anak muda dan hadir untuk memberikan semangat bagi teman-teman yang hari ini akan berlomba, dan pastinya menitipkan pesan agar tetap menjaga semangat berolah raga dan juga dari HUT RI ini kita tetap menjaga Kota Kupang yang sudah terbangun ini, baik dari kenyamanan, kebersihan tetap kita jaga," ungkapnya. 


Untuk diketahui, ratusan peserta mulai dari usia 5 tahun sampai usia dewasa berkompetisi di kelas-kelas yang diperlombakan mulai 16 sampai 18 Agustus 2024. Nunsui Drag Sepeda ini juga disponsori oleh bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan Dr. Lusia Adinda Lebu Raya. 


Pantauan media ini, seremoni pembukaan yang digelar di Jalan Pelita, Kelurahan Oesapa ini juga dihadiri para tokoh masyarakat Oesapa dan warga setempat. (*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa