Paguyuban Ende di Manggarai Deklarasi Dukung Kaka Ansy Lema di Pilgub NTT

Pemred Liputan NTT
0

 

Ruteng, LIPUTANNTT.com,Keluarga Besar Ende yang berada di Kabupaten Manggarai mendeklarasikan dukungan kepada Calon Gubernur NTT Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M. Si, Minggu (4/8/2024). 


Ansy hadir dalam pertemuan tersebut ditemani istrinya Maria Immaculata Inge Nioty. 


Dukungan kepada politisi PDI Perjuangan tersebut dilakukan setelah mendengar pemaparan dan tanya jawab. Dukungan keluarga besar Ende Lio Nage tersebut disampaikan secara terang-terangan di hadapan politisi yang akrab dipanggil Ansy Lema tersebut. 


"Ini adalah pertemuan keluarga. Karena kami sudah diyakinkan, maka dalam pertemuan ini, kami siap memenangkan keluarga kami Ansy Lema untuk memenangkan pemilihan Gubernur NTT. Karena kami sangat bangga terhadap kiprah, rekam jejak, integritas dan kejujuran anak, kakak dan adik Ansy Lema," ujar Ketua Paguyuban Ende Adam Musi. 


Menurut Adam, keluarga Ende di Manggarai tidak akan tinggal diam membiarkan Ansy Lema berjalan sendiri dalam pemenangan Pilgub NTT. Mereka akan bergerak dari pintu ke pintu untuk memperkenalkan dan meyakinkan masyarakat Manggarai untuk memilih Ansy Lema. 


"Ansy Lema adalah Mosalaki Ende Lio. Paguyuban Ende tersebar di seluruh wilayah Manggarai pasti berjuang keras menangkan Ansy. Kami butuh perubahan dan itu ada dalam diri Ansy. Kami yakin figur Ansy mudah diterima masyarakat," ujarnya. 


Ansy mengaku sangat berterima kasih kepada keluarga besar Paguyuban Ende di Manggarai atas dukungan mereka. Kepercayaan besar keluarga Ende memberikan suntikan semangat untuk terus 


"Politisi harus diukur dari komitmen perjuangannya. Dari kerja nyata di lapangan. Sekarang dunia makin terbuka, jadi kiprah politisi mudah diakses dan dinilai," ujarnya. 


Ansy meminta dukungan dari keluarga besar Ende di Manggarai untuk memperkenalkan dan mendukung dirinya maju Pilgub NTT. 


"Aji, Ka,e terima kasih. Saya minta dukungan dan doa restu. Saya tidak bisa jalan sendiri. Saya pun tidak bisa menjangkau semua wilayah. Karena itu saya butuh keluarga besar Ende di Manggarai untuk memperkenalkan dan meyakinkan masyarakat di Manggarai dan keluarga di Ende untuk bertemu saya," pintanya. 


Mus Meta, perwakilan sesepuh Paguyuban Ende di Manggarai meminta para kerabat anggota untuk tidak ragu mendukung Ansy Lema. 


"Keluarga Manggarai bertanya kapan Orang Ende maju Pilgub NTT. Dan saya jawab saatnya sekarang. Mari kita menangkan kita punya orang. Kita punya Mosalaki Ende Lio," tegasnya. 


Pada kesempatan itu, Gregorius B Djako memberikan testimoni tentang karakter dan kemampuan Ansy Lema untuk memimpin NTT. Menurutnya, Ansy adalah figur yang sudah bekerja nyata dan memberi diri untuk NTT. 


"Saya dengan eja Ansy sudah 30 tahun bersama. Jadi saya sangat tahu sepak terjangnya. Eja Ansy adalah anak Ende Lio yang berjalan di jalan lurus. Dalam filosofi orang Ende Lio: Ansy itu mbana leka jala eo masa, leta leka wolo eo molo. Sebesar apapun di jalan sekarang Eja Ansy tidak melupakan identitasnya sebagai orang Ende. Saya jamin kita tidak akan menyesal pilih Ansy. ," ajaknya. 


Acara dibuka dan ditutup dengan tarian Gawi bersama dan saling cerita akrab antara Ansy Lema dan keluarga besar Ende.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa