Pemprov NTT dan Pengurus PASI Pusat, Bank Indonesia Perwakilan NTT Akan Gelar Kupang Exotic Run Jazz Festival 2024

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang,LIPUTANNTT.com,Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Kupang Exotic Run Jazz Festival, Sabtu, 31 Agustus 2024.


Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Pemprov NTT, Pengurus Besar PASI Pusat, Bank Indonesia Perwakilan NTT dan Bank NTT.


Kupang Exotic Run & Jazz Festival 2024 memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian NTT yang berkelanjutan khususnya di kota Kupang.


Keberhasilan penyelenggaraan Kupang Exotic Run & Jazz Festival 2024 tidak terlepas dari kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak. Kami turut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTT, para sponsor, komunitas lari, media, dan seluruh pihak yang telah terlibat. Kolaborasi ini menunjukkan bahwa kita memiliki semangat kebersamaan untuk memajukan Provinsi NTT dan Kota Kupang.


Exotic Run Jazz Festival 2024 akan menjadi ajang kolaborasi antara olahraga, seni budaya dan musik jazz yang digelar di Pelataran Kantor Gubernur NTT.


Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake dalam konferensi pers, Kamis, 28 Agustus 2024, mengatakan, ada dua lomba lari yang diadakan, 5 kilo meter dan 10 kilo meter.


“Ini salah satu wadah pembinaan, apalagi kita akan berlaga di PON dan akan menjadi tuan rumah PON 2028,” katanya.


Hingga pendaftaran ditutup pada 17 Agustus 2024, telah ada kurang lebih 4.300 peserta yang telah terdaftar, yang berasal dari dalam dan luar NTT.


Penjabat Gubernur NTT menyebut kegiatan ini akan berbeda dengan lomba lari lainnya karena selain ada lomba lari, Exotic Run Jazz Festival juga akan menghadirkan berbagai seni budaya NTT dan festival musik jazz dengan kehadiran Krakatau Band yang merupakan salah satu grup musik jazz legendaris Indonesia.


“Nanti 100 pelari pertama yang laki-laki pakai ikat kepala tenun sementara yang perempuan menggunkan kain tenun yang diikatkan di pinggang,” jelasnya.


Dirinya berharap dengan gelaran Exotic Run Jazz Festival akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat NTT, khususnya UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan ini.


“Kita harapkan nanti kegiatan ini akan masuk kalender dan menjadi aang rutin lomba lari. mungkin kedepan kita adakan marathon,’ pungkasnya.


Band Krakatau akan hadir pada malam puncak kegiatan di malam hari, Sabtu, 31 Agustus 2024 sekaligus menutup rangkaian Exotic Run Jazz Festival 2024.(Nmn)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa