Pj. Wali Kota Kupang Lepas Karnaval Budaya Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., membuka sekaligus melepas Karnaval Budaya Kelurahan Liliba. Karnaval yang digelar dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia itu berlangsung di halaman Gereja Stasi YMY Liliba, Kamis (15/8/24)


Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, S.H., Plt. Camat Oebobo, Meilan Sibuea, S.STP, M.Si., Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Kupang, Lurah Liliba, Para Ketua RT/RW se-Kelurahan Liliba, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama serta warga kelurahan Liliba.


Mengawali sambutannya Pj. Wali Kota menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif dan kerja sama yang luar biasa dari pemerintah dan masyarakat Kelurahan Liliba, dalam menyelenggarakan acara Festival dan Karnaval Budaya tersebut. Dijelaskannya kegiatan festival budaya tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kemerdekaan bangsa, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat kesatuan, khususnya di tingkat kelurahan. Selain itu juga Kelurahan Liliba bersama RT/RW menurutnya telah menjadi contoh kelurahan yang bersih dalam hal pengelolaan dan waktu pembuangan sampah yang tertib.


Lebih lanjut dikatakan Festival dan Karnaval Budaya mengingatkan kita akan pentingya warisan kebudayaan agar tetap dilestarikan  dan menjadi kebanggaan  generasi  yang dapat dikembangkan menjadi potensi budaya untuk mendukung pariwisata lokal serta ekonomi kreatif daerah. Hal ini akan berpengaruh positif terhadap berbagai sektor lainnya, termasuk sektor ekonomi yang membangkitkan UMKM setempat.

”Saya mengapresiasi Lurah bersama jajaran serta masyarakat di Kelurahan Liliba yang telah mampu menerjemahkan apa yang di harapkan oleh Pemerintah Kota Kupang. Melalui kegiatan ini kita dapat menumbuhkan rasa kekompakan, persaudaraan serta rasa toleransi antar umat beragama, karena melibatkan berbagai unsur lintas agama dan budaya seperti dari paguyuban masyarakat Bali dan Jawa yang ada di Kota Kupang,” ungkapnya.


Mengakhiri sambutannya Pj. Wali Kota berpesan kepada seluruh warga Kelurahan Liliba agar menyatukan komitmen untuk mengisi kemerdekaan dengan melibatkan diri secara aktif dalam setiap proses pembangunan daerah melalui fungsi, peran dan kompetensi yang dimiliki. Lanjutkan kemerdekaan dengan berjuang keras untuk menanggulangi kemiskinan dan keterbelakangan, menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran, mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani untuk meretas jalan menuju kesejahteraan bersama, serta menjadikan Kota Kupang bersih dan sehat.(*/Csd)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa