Ribuan Pendukung Menunggu Di Luar Pagar KPU Saat Paket Kemesraan Mendaftar

Pemred Liputan NTT
0

 

Oelamasi, LIPUTANNTT.com, Ribuan pendukung paket KEMESRAAN, pasangan calon Bupati Kupang Mese B Ataupah dan wakil Bupati Kupang, Maria Nuban Saku menunggu diluar pagar KPU Kabupaten Kupang. 


Ribuan pendukung Paket KEMESRAAN ini tidak masuk dalam halaman KPU sebab, masyarakat yang masuk dibatasi dan kawal ketat aparat Kepolisian Polres Kupang. Sehingga, para pendukung hanya berjejer mulai dari jalan masuk KPU sampai di gedung KIR kendaraan bermotor milik Dinas Perhubungan.  


Walaupun tidak diberi ruang masuk halaman KPU, pendukung Paket KEMESRAAN tidak bergeming untuk bergeser, tetap menunggu paket KEMESRAAN mendaftar hingga usai.


Selain para pendukung Paket KEMESRAAN juga bakal calon bupati dan wakil bupati ini diantar langsung para ketua Partai pendukung. Partai Pendukung PKB, Yakobus Klau, Partai Nasdem Sofi Malelak De Haan, Partai Demokrat Winston Rondo dan Ketua Partai Perindo yang merupakan bakal calon wakil Bupati Kupang, Maria Nuban Saku.


Usai melakukan pendaftaran dan berkas dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nikson Manggoa mendapat sorakan gegap gempita para pendukung paket KEMESRAAN. 


Bakal calon Bupati dari paket KEMESRAAN, Mese Rasi B Ataupah mengatakan bahwa jika paket Kemesraan terpilih maka akan memperjuangkan dan meningkatkan sektor pertanian dan peternakan. Kedua sector ini akan menjadi sector unggulan Paket KEMESRAAN. 

Sebab, Kabupaten Kupang merupakan daerah pertanian, baik itu lahan kering maupun lahan basah. Namun, yang dilihat bahwa selama ini sektor pertanian belum dikelola secara maksimal. 

“ Selain sektor Pertanian, sektor Peternakan. Sektor peternakan di Kabupaten Kupang yang dilihat selama ini tidur. Tidak seperti dulu, sektor peternakan kabupaten Kupang menjadi yang terbaik tingkat nasional,” ujar Mese. 



Ataupah juga mengatakan bahwa jika paket kemesraan terpilih maka akan bersama-sama stakeholder untuk mengkaji berbagai fenomena di kabupaten Kupang. 

“ Jika kita terpilih maka kita harap agar peran pers dalam mengawal keberlanjutan pembangunan Kabupaten Kupang,” ujar Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini. 

Selain 2 sektor tersebut, kata Bakal calon Wakil Bupati Kupang, Maria Nuban Saku Kabupaten Kupang ini menjadi sumber penghasil bahan pangan maupun papan bagi masyarakat Kota Kupang. 


Untuk itu bersama DPRD harus dibicarakan regulasinya agar sumber pangan dan papan tersebut tidak langsung masuk kota kupang. Akan tetapi, masyarakat Kota datang membawa uang mencari pangan maupun papan di Kabupaten Kupang.

“ Namun, sebelumnya harus disediakan tempat atau lokasinya,” ujar Nuban Saku. 

Dia juga menuturkan bahwa PAD Kabupaten yang rendah ini juga akan berakibat pada rendahnya pendapatan masyarakat.(*/snt)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa