Yayasan Felix Maria Go Gandeng 50 Siswa siswi SMA -SMK dari Sejumlah Sekolah Yang ada di Kota Kupang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan Pengenalan Program TEBUS MURAH

Pemred Liputan NTT
0


 KUPANG,LIPUTANNTT.com,Yayasan Felix Maria Go bekerjasama dengan Komunitas Wartawan di Kupang, menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi 50 siswa SMA dari sejumlah sekolah di Kota Kupang. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.


Kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi 50 siswa SMA ini digelar di Gedung Sector ’87 Kupang pada Minggu, 18 Agustus 2024. Kegiatan pelatihan dibuka Perwakilan Yayasan Felix Maria Go Kupang, Ada Lame dan menghadirkan dua pemateri, yakni Wartawan Senior Robert Kadang, dan Programme Director Tim Relawan Frans Go, Gerry Liu.


Dalam sambutannya Perwakilan Yayasan Felix Maria Go Kupang, Ada Lame mengatakan, dirinya berharap kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar membawa manfaat dan tambahan pengetahuan bagi para siswa SMA di Kota Kupang. Terutama dalam kaitan dengan semangat menulis dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik.


Wartawan Senior Robert Kadang yang juga Salah Satu Pendiri Koran Timex, dalam pemaparannya menjelaskan banyak hal terkait teknik penulisan berita dan gambaran tentang cara kerja dunia jurnalistik mulai dari peliputan hingga suatu berita ditayangkan atau dimuat di sebuah media.



Para siswa pun menyimak secara serius tentang cara kerja jurnalistik hingga menghasilkan sebuah berita seperti yang dipaparkan wartawan senior yang juga mantan Ketua Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Kota Kupang ini. Para peserta yang adalah para siswa siswi SMA ini juga menyampaikan banyak pertanyaan dalam sesi diskusi untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih lengkap tentang jurnalistik."jelas robert.


Sementara pemateri kedua dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini adalah Programme Director Tim Relawan Frans Go, Gerry Liu, yang menerangkan tentang Program TEBUS MURAH sebagai bentuk kepedulian Fransiscus Go bagi masyarakat kecil di tengah melejitnya harga sembako. 


Ini beberapa kebutuhan pokok masyarakat seperti Beras, minyak goreng, telur, dan gula pasir ,menariknya sembako tersebut dikemas dalam satu paket kemudian di Tebus warga dengan harga hanya Rp, 50.000." ujar gerry.


Lebih lanjut Paket TEBUS MURAH ini dibeli dengan harga sesuai harga pasar , kemudian di jual dalam bentuk paket dengan harga yang murah meriah atau potongan 50 persen dari harga pasar.


Selanjutnya Gerry menambahkan program TEBUS MURAH Fransiscus GO akan di lakukan di seluruh wilayah NTT, harapnya agar masyarakat kecil dapat terbantu dalam mendapatkan SEMBAKO berkualitas dengan harga lebih murah, semoga dapat membantu mengobati kerinduan masyarakat kecil akan kebutuhan sembako berkualitas dengan harga murah.



Penjelasan tentang Program TEBUS MURAH ini kemudian dijadikan sebagai salah satu contoh peristiwa untuk dijadikan bahan berita bagi para siswa peserta pelatihan jurnalistik tersebut."tambah Gerry.


Lanjut lagi Sebanyak 50 Siswa SMA yang hadir sebagai peserta ini kemudian menulis berita tentang Manfaat Program “TEBUS MURAH” Tim Relawan Fransiscus Go, dan dijadikan sebagai bagian dari lomba karya jurnalistik peserta pelatihan.


 Untuk itu Berita-berita yang sudah ditulis para siswa ini kemudian dikumpulkan untuk dinilai oleh wartawan senior Robert Kadang, dan nantinya akan diumumkan siapa pemenang yang berhak untuk mendapatkan hadiah dari Yayasan Felix Maria Go selaku penyelenggara.


Sejumlah siswa mengungkapkan, mereka merasa senang bisa mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar Yayasan Felix Maria Go bekerjasama dengan Komunitas Wartawan di Kota Kupang ini. Dengan mengikuti pelatihan ini, para siswa SMA tersebut mengaku mendapat pengetahuan baru tentang dunia jurnalistik dan cara kerjanya."tutup pemateri Gerry (*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa