Anggota Brigif 21/Komodo dan Romo bantu evakuasi korban Lakalantas di Naibonat Kabupaten Kupang

Pemred Liputan NTT
0

 

OELAMASI, LIPUTANNTT.com, Anggota Brigif 21/Komodo Prada Randi Rusdianto bersama Romo John Watimena berjibaku menyelamatkan korban lakalantas yang terjepit di dalam kabin mobil, Selasa (3/09/2024)


Mobil Toyota Avansa yang dikemudikan oleh  Ezequiel Dasilva Soares (32) dan membawa penumpang Kristoforus Selan (31) mengalami kecelakaan dan pengemudi terjepit tak sadarkan  diri di dalam mobil.


Usai kejadian tersebut, Prada Randi Rusdianto menyampaikan bahwa dirinya saat itu baru selesai mengisi BBM di SPBU Naibonat, kemudian melihat debu membumbung tinggi dan dari informasi diketahui itu merupakan kecelakaan mobil.


"Dari sana saya lihat debu dan saya lihat banyak orang sudah disini terus saya datang dan lihat kaka-kaka disini tidak mau masuk," kisahnya.


Diapun lanjut bertanya apa ada orang di dalam mobil dan ternyata sopir masih terjepit disana akhirnya dia langsung bergegas dan masuk ke dalam mobil yang masih berasap akibat rembesan oli pada mesin.


Kondisi mobil saat itu terbalik dan bodi bagian kanan berada di tanah sementara sisi kiri mengadah ke langit.


Dia melihat sopir tak sadarkan diri dan akhirnya Romo John yang juga ikut naik ke mobil melihat kondisi masih bisa diselamatkan keduanya lalu menarik keluar sopir dan segera dibawa ke rumah sakit.


Romo John yang juga kebetulan melintas saat itu melihat Prada Randi sendiri berusaha menyelamatkan korban.


Melihat tak ada yang berinisiatif membantu dirinya akhirnya maju dan membantu Prada Randi menarik keluar korban dari cabin mobil yang sempit.


Saya dari sana sudah terbalik akhirnya saya bantu pak tentara kami tarik keluar korban itu, yang satunya kami lihat sudah ada di luar," ujar Romo John.


Sebelumnya, Sebuah mobil minibus merek Toyota Avanza mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Timor Raya KM 35 Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Selasa 3 September 2024.


Mobil avansa tersebut menggunakan plat dari Timor Leste dengan nomor TNKB A.14.455 terjungkal ke sisi bagian kiri jalan dari arah kupang dan mengalami ringsek di beberapa bagian mobil.


Kecelakaan itu juga menyebabkan roda bagian depan kanan mobil terlepas dan terjatuh sekitar 20 meter dari posisi mobil tersebut terbalik.


Ada dua korban akibat kecelakaan ini yakni Kristoforus Selan (31) dan  Ezequiel Dasilva Soares (32) yang dilarikan ke RSUD Naibonat.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa