Danrem 161/Wira Sakti, dampingi Menteri AHY Serahkan 500 Sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) Kepada Warga Lokal dan Timorana

Pemred Liputan NTT
0

 

OELAMASI, LIPUTANNTT.com, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, dampingi kunjungan kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Desa Oebola Dalam Dusun 04 RT. 13/RW. 007. Oebola Kec. Fatuleu Kab. Kupang Provinsi NTT, Sabtu (14/09/2024).


Kunjungan kerja Menteri AHY kali ini dalam rangka menyerahkan langsung sertifikat tanah tahap pertama sebanyak 500 Penerima yang terdiri dari warga lokal 200 orang dan 300 orang dari Warga TIMORANA dan Tahap kedua sejumlah 1.600 sertipikat yang akan dibagikan oleh petugas ATR/BPN Kab. Kupang didampingi tiap-tiap koordinator, baik warga lokal maupun warga TIMORANA.


Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., MA (AHY) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen bangsa sehingga penyerahan sertifikat ini bisa dilaksanakan.


"Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami oleh Pemprov NTT dan seluruh Forkopimda NTT maupun Forkopimda Kab. Kupang serta Unsur TNI/Polri yang mana sudah membantu kami dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional Baik dari Tingkat PROV. NTT maupun Kab. Kupang sehingga acara penyerahan Sertifikat untuk saudara saudara kita warga Eks Tim-tim yang sudah lama menunggu untuk mendapatkan Tanah dan Rumah yang layak namun memiliki kepastian hukum sehingga masyarakat bisa menikmati dan tinggal diatasnya untuk memperbaiki kehidupan yang lebih sejahtera," ucapnya.


Lebih lanjut dikatakan AHY, bahwa dirinya  hanya bagian kecil dari perjuangan panjang untuk mendapatkan kepastian hukum yang jelas agar masyarakat sudah lama menantikan momen ini bisa terlaksana.


"Tanpa usaha dan perjuangan bapak ibu, tidak mungkin acara penyerahan sertifikat hari ini bisa terlaksana" ungkap AHY.


"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas perjuangan serta usaha dan Doa selama ini sehingga  masyarakat Eks Tim-tim bisa mendapatkan Tanah dan Rumah, tentu ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan namun lebih dari itu kita harus menjamin bahwa Negara Hadir untuk menjawab seluruh persoalan dan kesejahteraan masyarakat Eks Tim-tim sehingga hidupnya lebih Baik." terangnya.


Turut hadir dalam kegiatan penyerahan sertifikat diantaranya; Pj. Gubernur NTT Dr Andriko Noto Susanto, Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Ir. Emelia Julia Nomleni, Kakanwil BPN Prov. NTT. Dr. Drs. Hiskia Simarmata, M.Si., M.Kn, Kapolda NTT diwakili Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI. Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, DanLantamal VII Kupang diwakili Asrena Danlantamal VII Kupang  Kolonel Laut (P) Ahmad Afandi S.T., M.Tr.hanla, Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur Zet Tadung Allo S.H., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Timur Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum, Kepala Binda NTT Puguh Sadadi, S.Sos., M.A., MASSS., Ph.D, Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba SH.,M.Hum, dan Pimpinan OPD pada lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang.( *Penrem*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa