Danrem 161/WS Pimpin Karya Bakti Pembersihan di Taman Doa Yesus Maria dan Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT TNI Ke 79

Pemred Liputan NTT
0



OELAMASI,LIPUTANNTT.com,Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., pimpin langsung kegiatan karya bakti pembersihan di seputaran taman doa Yesus Maria dan penanaman pohon di Mako Yonarmed 20/BY dalam rangka HUT Ke-79 TNI tahun 2024 bertempat di Taman Doa Yesus Maria Kel. Oebelo Kec. Kupang Tengah Kab. Kupang dan Yonarmed 20/BY, Jumat (20/09/2024).


Karya Bhakti dalam rangka Memperingati HUT TNI Ke-79  dengan Tema" TNI Moderen bersama Rakyat siap mengawal sukses Kepimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.


Kegiatan karya bakti ini selaras dengan moto Komandan Korem 161/Wira Sakti yaitu; Jumat bersih sabtu hijau dan Minggu  Seroja (Sehat jasmani dan rohani) ini selalu di terapkan setiap minggu untuk menjaga harmoni di Bumi toleransi.


Danrem 161/Wira Sakti melaksanakan penanaman pohon yang berlangsung di pinggir lapangan bola bertepatan disamping Garasi meriam raipur pancanaka Yonarmed 20/BY tersebut, yang merupakan satuan baru dan perlu penghijauan yang didampingi Kasrem 161/WS Kolonel. Inf Riko Haryanto, S.I.P.


Disela-sela penanaman pohon Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, menyampaikan bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan untuk menghijaukan lingkungan ini yang bertujuan agar bibit pohon yang telah ditanam ini akan menghasilkan udara yang segar.


Kegiatan ini, katanya, merupakan salah satu langkah untuk menghijaukan NTT dimulai dari lingkungan kita masing-masing ada lahan kosong biasakan untuk tanam pohon. "Ke depannya NTT akan lebih indah, segar dan hijau." kata Danrem.


Harapan Danrem penanaman pohon di Mako Yonarmed 20/BY ini, bisa dirasakan 20 tahun yang akan datang.


Kita akan bisa menikmati Pohon yang di tanam 20 tahun ke depan dan bisa di jadikan tempat teduh. Seringkali tidak kita sadari bahwa setiap kali menanam pohon selama ini hanya sebatas seremoni atau sebuah aktivitas sepele tanpa arti. "Faktanya, ada banyak manfaat menanam pohon, yang bukan hanya untuk dirasakan oleh manusia melainkan semua makhluk hidup di sekitarnya".ujarnya.


Turut hadir pada kegiatan ini, Kasrem 161/WS Kolonel. Inf Riko Haryanto, S.I.P, Para Kasi Kasrem 161/WS, Kasiyanpers lanud El Tari Lelkol Kal Jose Fernando Lopes Ximenes S.I.P.,M.I.Pol, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gede Anom Wirata, S.I.K., M.H, Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Budiman Manurung, Danden Zibang Mayor CZI Yudah Budiman, Danyon Arhanud 9/SWJ Letkol Silaban, Danyon 743/PSY Letkol Inf. Heri Mujiono, Dirlantas Polda NTT Krisbianto,S.I.K, Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Hariadi Akmur, M.Tr. Opsla, Danyon Arh. Letkol Arh.Amos Komenius Silaban S.H.,M.M, Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf.Hendri Dunan, Para Dan/Ka Balag Ajudan Rem 161/WS.( Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa