Kasiren Korem 161/WS bacakan Amanat Pangdam IX/Udy, Saat Pimpin Upacara 17-an.

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com, Korem 161/Wira Sakti gelar upacara bendera 17-an bulan September 2024 di lapangan Makorem 161/Wira Sakti Jl. W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Senin (17/09/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasiren Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf. Salim, dan sebagai Komandan Upacara Kapten Chk Gatot Subur, S.H.


Dalam amanatnya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni,S.IP., M.Si yang dibacakan Irup Kolonel Salim mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Kodam IX/Udayana, yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini, terutama dalam mendukung kegiatan Pengamanan VVIP KTT IAF ke-2 dan HLF-MSP  beberapa waktu lalu. Jadikan hasil evaluasi sebagai bahan kajian dan penyempurnaan tugas-tugas pengamanan selanjutnya. 


Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya juga menyampaikan, Komando Atas telah mencanangkan kegiatan Urban Farming dengan memanfaatkan lahan kosong di satuan maupun halaman perumahan untuk dijadikan lahan produktif. Diharapkan hasil produksi tanam bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota bersama keluarga.


Kepada para Dansatkowil, maksimalkan kembali pendampingan Apkowil pada Perluasan Areal Tanam (PAT), selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi/Kabupaten/ Kota dan instansi terkait lainnya, guna tercapainya target tanam yang optimal. Kembangkan inovasi atau terobosan baru, khususnya terkait program unggulan TNI Angkatan Darat, yaitu ketahanan pangan, manunggal air, penanganan Stunting, dan kelestarian alam. 


Dalam menghadapi rangkaian penyelenggaraan Pilkada serentak, seluruh satuan agar selalu memonitor perkembangan situasi di wilayah. Lakukan langkah-langkah antisipasi dan sinergi dengan Polri maupun instansi terkait. Kita kawal bersama pesta demokrasi dengan tetap menjaga komitmen Netralitas TNI yang harus berdiri diatas semua golongan. Ciptakan situasi yang kondusif, aman, tertib dan nyaman dilingkungan masyarakat.


Adapun beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas, Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri, Kedua, tingkatkan kepedulian Pimpinan dalam bidang pengawasan, dan pengelolaan anggaran sesuai aturan, terutama satuan yang menerima hibah uang dalam rangka Pengamanan Pilkada 2024, Ketiga, Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana dilarang terlibat dalam Werving penerimaan calon Prajurit TNI/PNS, Backing kegiatan Ilegal, Perjudian, Narkoba dan Pungli, Keempat, laksanakan pemutakhiran Sisfopers, sebagai pengembangan sistem pengelolaan sumber daya Prajurit TNI AD yang profesional dan unggul, Kelima, para Dansatkowil agar memonitor rekrutmen tenaga staf Unit Pelayanan Makanan Bergizi (UPMB), serta menyiapkan data dukung lainnya, guna kelancaran menjelang pelaksanaan Launching UPMB pada bulan Februari 2025 mendatang dan yang Terakhir, jaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur diimbangi asupan makanan bergizi. Hindari penanganan kesehatan yang terlambat, sehingga berakibat fatal bagi diri kita. 


“Bersama Kita Bisa,” Wujudkan Kodam IX/Udayana yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) dan siap menjawab setiap tantangan tugas, tandasnya.


Hadir pada upacara ini Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Danka Balakrem 161/Wira Sakti, Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti serta Balak Aju Kodam IX/Udayana. (Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa