Mahasiswa KBPM Ukaw Kupang Gelar Sosialisasi Peran Pendidikan Dalam Pembangunan Daerah di SMA Negeri Dua Kupang Tengah

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Mahasiswa KBPM Ukaw Kupang 2024 Gelar Sosialisasi "Peran Pendidikan dalam Pembangunan Daerah" Kepada Siswa-siswi SMA Negeri 2 kupang tengah, kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.(Sabtu 31/08/ 2024) 


Bertempat di Aula SMA Negeri 2 kupang tengah, Mahasiswa KBPM kelompok 20 yakni Asten Bait, Andisan Mati Nunu, Angela E. Luruk, Anggriany A.S Lakusaba, Cindy suryani Radja, Rolan A. M. Lena Balu, Yuningsi H. Tung lau, Derni Fai, Elyzabeth Anggriany D. C Manuhutu, Rian S. Tally. Bersama-sama Siswa-siswi SMAN 2 Kupang Tengah berbagi Pengalaman serta berdiskusi mengenai Peran, fungsi, dan manfaat Pendidikan dalam Menunjang Pembangunan Daerah.


Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa KBPM Ukaw yang diwakili oleh Rolan A.M. Lena Balu, menjelaskan mengenai Peran dan pentingnnya Pendidikan dalam Pembangunan daerah dan Asten A. Bait, menyampaikan mengenai Masalah dan Motivasi serta Pengalaman pribadinya dalam mengakses Pendidikan pada jenjang perguruan tinggi, kepada siswa-siswi Setempat.


Kesempatan tersebut Asten juga berharap motivasi yang diberikan dapat diserap dan kemudian bisa menyadi dorongan untuk siswa-siswi yang kedepannya bermimpi untuk mengakses pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. 


Kepala sekolah SMAN 2 kupang Tengah, Erasmus F. Palo, S. Pd, mengucapkan " terima kasih kepada Mahasiswa KBPM Ukaw kelompok 20 yang Sudah berbagi pengalaman serta motivasi Pendidikan Untuk siswa-siswinya. 


Lebih lanjut kepsek SMAN 2 Kupang Tengah menjelaskan bahwa "kegiatan ini sangat tepat dengan situasi saat ini yang dimana siswa kebanyakan tidak memanfaatkan apa yang dimiliki serta siswa juga masih sangat minim pemahaman mengenai manfaat Pendidikan". Dan berharap "semoga Dengan adanya kegiatan tersebut mampu membawa hal baru bahkan bisa merubah pola pikir siswa-siswi" Harapnya.(*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa