Pj. Wali Kota Kupang Linus Lusi Serahkan Bantuan Fasilitas Liturgis Untuk 2 Tempat Ibadah Umat Muslim

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang,LIPUTANNTT.com, Pemerintah Kota Kupang, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang, menyalurkan Bantuan Fasilitas Liturgis Keagamaan Tahun 2024. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd., kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang, Haji Muhamad MS, di kediamannya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Baru, Senin (09/09) sore.


Dalam penyerahan bantuan tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kupang, Drs. Iskandar Kapitan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes., Direktur RSUD S. K. Lerik, drg. Dian Sukmawati Arkiang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos., M.Si., Kepala Pelaksana BPBD Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si., Kepala Bagian Kesra Setda Kota Kupang, Djoni Domisius Bire, S.H., dan Kepala Bagian Prokompim Setda Kota Kupang, Daud Noftianus Nafi, S.TP., M.M., serta sejumlah pejabat Pemkot Kupang lainnya.


Bantuan yang diserahkan berupa karpet masjid sepanjang 25 meter untuk dua tempat ibadah umat Muslim di Kota Kupang, yaitu Masjid Raudhatul Jannah Mantasi dan Mushola Aminah Alzahra Alak, yang bertujuan untuk mendukung kenyamanan umat Muslim dalam melaksanakan ibadah sehari-hari di kedua tempat tersebut.


Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, menyatakan bahwa silaturahmi antara pemerintah dan lembaga keagamaan, seperti MUI, sangat penting untuk memperkuat moderasi keagamaan dan mendukung roda pembangunan di Kota Kupang. "Silaturahmi dengan MUI ini memberikan kesejukan karena diterima dengan sangat baik. Kami berharap kerja sama ini juga dapat membantu mewujudkan penyelenggaraan Pilkada yang aman dan damai melalui dukungan dan suara dari Majelis Ulama kepada umat," ujarnya.


Ketua MUI Kota Kupang, Haji Muhamad MS, menyambut baik bantuan yang diberikan dan berharap momentum ini dapat meningkatkan kerja sama antara pemerintah dan Majelis Ulama. "Kerja sama yang erat antara Pemerintah Kota Kupang dan Majelis Ulama sangat penting untuk meredam segala potensi gejolak dan memastikan komunikasi yang baik dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada," ujarnya.


Haji Muhamad MS juga menekankan bahwa peningkatan kerja sama ini akan memberikan kontribusi yang positif bagi seluruh umat di Kota Kupang. “Kami berharap ke depan, hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” tutupnya.(*/Rp)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa