Pj. Wali Kota Kupang Tinjau Fasilitas Sekolah dan Tekankan Pendidikan Karakter serta Netralitas ASN

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang, LIPUTANNTT.com,Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd., melakukan kunjungan kerja ke dua sekolah di Kota Kupang pada Jumat (20/09), yaitu SD Negeri Fontein 1 dan SMP Negeri 4 Kota Kupang. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi sarana prasarana serta kebersihan lingkungan sekolah, sekaligus menyampaikan pesan penting terkait peningkatan kualitas pendidikan.


Kunjungan dimulai di SD Negeri Fontein 1, yang memiliki 11 guru, 2 tenaga kependidikan, dan 154 siswa. Linus Lusi didampingi oleh Kepala UPTD SD Negeri Fontein 1, Kristina Duka, S.Pd., Lurah Fontein, Yosef Suhadrin, S.Sos., serta para guru. Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menekankan kembali pentingnya pendidikan dasar, terutama dalam penguasaan kemampuan membaca, menulis, dan berhitung. Ia juga mengingatkan para guru untuk terus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan saling menghormati kepada para siswa. Lebih lanjut, Linus Lusi berharap orang tua dapat terlibat aktif dalam mendukung proses pendidikan anak-anak mereka.

Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke SMP Negeri 4 Kota Kupang yang memiliki 81 guru, 12 tenaga kependidikan, dan 1.019 siswa. Pj Wali Kota didampingi oleh Camat Kota Raja, Victor Reyneer Therik, S.STP., dan Lurah Airnona, Jean Ratu, S.T., serta jajaran staf sekolah. Linus Lusi diterima oleh wakil kepala sekolah dan para guru. 


Selanjutnya Dalam arahannya kepada para siswa, ia mendorong mereka untuk rajin belajar, menerapkan pelajaran di rumah, serta menghormati orang yang lebih tua dan sesama. Pj Wali Kota juga mengingatkan pentingnya mengajarkan literasi pemerintah kepada siswa agar mereka memahami peran pemerintah dalam kehidupan masyarakat.


Selain itu, Pj Wali Kota secara langsung meninjau kebersihan fasilitas sekolah, termasuk toilet guru dan siswa, serta memastikan bahwa distribusi tempat sampah di lingkungan sekolah sudah merata dan memadai.


Dalam kesempatan tersebut, Linus Lusi juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik, serta tetap menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa