Sudah Rasakan Perubahan, Warga Airnona Siap Menangkan Jeriko-Adinda

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang nomor urut 4, Dr. Jefri Riwu Kore dan Dr. Lusia Adinda Lebu Raya (Jeriko-Adinda) terus mengalir. Kali ini dari warga Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja. 


Dukungan warga Airnona itu disampaikan tokoh masyarakat setempat, Mus Ngulu saat pertemuan Bersama calon wali kota Jefri Riwu Kore, Minggu (29/9) malam. Ratusan warga yang hadir menyatakan siap memenangkan Jeriko-Adinda di pilkada 27 November mendatang. 


Mus Ngulu pada kesempatan itu mengatakan dukungan warga setempat kepada Jeriko-Adinda tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, warga sudah merasakan langsung perubahan yang dilakukan Jeriko saat memimpin Kota Kupang periode 2017-2022 lalu. 


"Sejak Jeriko memimpin kota ini banyak sekali perubahan yang kami  rasakan, karena itu kami berharap bapak Jeriko kembali memimpin Kota Kupang untuk periode 2024-2029," kata Mus.


Ia meminta warga membandingkan kondisi sebelum Jeriko memimpin Kota Kupang dan saat Jeriko memimpin Kota Kupang. "Dulu di sudut-sudut Kota Kupang remang-remang bahkan gelap. Sekarang tidak ada. Sudah terang benderang," kata Mus.


Contoh lain, kata Mus, saat ini muncul para pelaku UMKM di jalan-jalan, karena jalan sudah diterangi lampu. Seperti di Jalan El Tari yang sudah menjadi salah satu pusat kuliner di malam hari. "Ini bisa membawa pendapatan bagi basodara kita dan kita akui itu," kata Mus.


Oleh karena itu, menurut dia, tidak salah warga tetap mendukung Jeriko untuk periode kedua. Di periode kedua nanti, hal-hal yang masih kurang pasti dibenahi. "Pak Jefri bersama ibu Adinda datang bergandeng tangan dengan kita masyarakat Kota Kkupang, khususnya masyarakat Airnona untuk mengisi celah kekurangan itu sehingga jadi lebih baik," pungkas Mus.


Pada kesempatan itu, Jeriko mengatakan dirinya bersama Lusia Adinda Lebu Raya berkomitmen untuk memajukan Kota Kupang lima tahun mendatang di bawah visi Kupang Kota Maju. 


Untuk menggapai kemajuan yang ditargetkan itu, maka Jeriko-Adinda melanjutkan penataan kota untuk menjadi kota yang indah namun ramah lingkungan dengan membangun berbagai infrastruktur. 


"Sekarang Kota Kupang sudah terang. Coba bandingkan dengan dulu, gelap gulita. Kalau kita kembali dipercaya tentu akan menambah lampu jalan, terutama di gang-gang yang belum ada lampu," kata Jeriko.


Ia mengungkapkan, salah satu alasan Kota Kupang sudah terang saat ini karena lampu yang dibeli mencapai belasan ribu unit. Harga per unit hanya sebesar Rp11 juta. Angka ini lebih murah disbanding pemerintahan sebelumnya yang membeli lampu dengan Harga Rp27 unit per unit namun kualitasnya rendah. 


Selain penataan kota, Jeriko juga mengatakan komitmen Jeriko-Adinda memberdayakan anak-anak muda dengan melatih dan membantu modal usaha. Dengan demikian, anak-anak muda bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. 


Tak hanya itu, ada program khusus, yakni pengembangan usaha mikro yang jumlahnya mencapai ribuan di Kota Kupang. Mereka akan diberi modal usaha yang berkisar Rp500 ribu sampai Rp1 juta tanpa dikembalikan. "Karena ini bantuan khusus untuk usaha mikro, misalnya jualan kue, jualan sayuran. Usaha kecil begini perlu kita bantu supaya bisa lebih baik," kata Jeriko. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa