Tim Ombudsman NTT Mengunjungi RSUD Pratama Reo Kabupaten Manggarai

Pemred Liputan NTT
0



Manggarai ,LIPUTANNTT.com, Anggota ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng dan tim mengunjungi RSUD Pratama Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai. Kunjungan diterima Direktur RSUD, dr. Januar Irawan dan tim di ruang kerja. 


Adapun kunjungan ini bertujuan melihat langsung layanan RS Pratama Reo, utamanya pemenuhan standar pelayanan dan jumlah dan kualifikasi tenaga kesehatan rumah sakit tipe D. 


Kepada tim ombudsman RI, Direktur RSUD Pratama Reo menyampaikan berbagai hal terkait kekurangan tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan  yang urgen dibutuhkan rumah sakit. Ada kekurangan ketenagaan non tenaga kesehatan  seperti cleaning service, binatu, satpam sopir, teknisi, dan lain lain yang sudah di anggarkan dari Januari 2024 namun sampai  saat ini belum bisa dipenuhi.


 Sementara itu untuk tenaga kesehatan  seperti dokter, perawat, bidan, rekam medis dan lain lain yang kurang ,masih  meminjam dari  puskesmas tetangga. Kekurangan tersebut mengganggu optimalisasi layanan rumah sakit."ujar dr. Irawan.


 Selanjutnya Saat ini RSUD Pratama Reo baru memiliki 49 tenaga kesehatan dan masih kekurangan 50 tenaga kesehatan dari total 99 kebutuhan beban kerja yang dibutuhkan. Sementara itu untuk kebutuhan non tenaga kesehatan baru tersedia 7 tenaga dari total 45 yang diperlukan.


 Karena itu dibutuhkan pemenuhan tenaga kesehatan agar pelayanan rumah sakit maksimal. Terima kasih kepada direktur rumah sakit dan jajaran atas kunjungannya. Semoga bermanfaat."harap Dirut RSUD reo (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa