Turun ke Sekolah, Pj. Wali Kota Kupang Ajak Guru Kembangkan Potensi Diri

Pemred Liputan NTT
0

 

Kota Kupang,LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd., mengajak para guru untuk terus mengembangkan potensi diri, baik melalui kegiatan yang telah diprogramkan sekolah maupun secara mandiri. Hal ini disampaikan oleh Linus saat berkunjung ke SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima 3, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kelapa Lima, dan SDN Kelapa Lima pada Kamis (26/9). Dalam kunjungannya, Linus didampingi oleh sejumlah pejabat, di antaranya Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa, S.Sos., MM, Kabag Prokompim Setda Kota Kupang, Daud N. Nafi, S.STP., MM, Lurah Kelapa Lima, Yustinus Sentus Kahan, S.IP., M.Si., serta Koordinator Pengawas Kota Kupang, Johnny Eduard Rihi.


Dalam arahannya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya para guru tidak hanya fokus pada pembelajaran akademik, tetapi juga mampu membina karakter dan sikap peserta didik. Selain itu, Linus mengimbau para guru untuk membaca dan memahami rencana pembangunan Kota Kupang agar dapat menyelaraskan kegiatan pendidikan dengan arah pembangunan daerah ke depan.


Sebagai mantan guru di SDI Bertingkat Kelapa Lima 3, Linus juga menyarankan agar para guru muda yang baru memiliki gelar strata 1 (S1) untuk melanjutkan studi ke jenjang strata 2 (S2), khususnya di universitas-universitas yang ada di Kota Kupang. “Semakin baik pendidikan kita, pola pikir kita akan lebih adaptif terhadap perubahan,” tegasnya.


Kepada para siswa SD, Linus mengingatkan agar selalu tekun belajar untuk menguasai tiga kemampuan dasar, yaitu membaca, menulis, dan berhitung. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan dengan menjadikan tata tertib sebagai panglima yang memandu kemajuan sekolah. Linus menambahkan, pentingnya menjaga hubungan yang harmonis antara orang tua siswa, kepala sekolah, dan para guru untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang positif dan produktif.


Kunjungan Linus dimulai dari SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima 3. Setelah mengikuti apel pagi bersama Kepala Sekolah Martheda J. F. Aploegi, S.Pd., serta para guru dan siswa, Linus melanjutkan kunjungannya ke Sekolah Luar Biasa Negeri Kelapa Lima yang terletak di dekat SD tersebut. Kunjungan ditutup di SDN Kelapa Lima, di mana Pj. Wali Kota memberikan arahan singkat kepada para guru dan siswa. Dalam kesempatan tersebut, Linus juga menyempatkan diri untuk meninjau kebun anggur yang dikelola oleh para guru di sekolah itu, didampingi oleh Kepala Sekolah SDN Kelapa Lima, Naomi Bua, S.Pd.(*/Al)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa