Warga Lasiana Komit Tetap Dukung Jeriko 2 Periode

Pemred Liputan NTT
0


Kupang, LIPUTANNTT.com, Bakal calon Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) bertemu warga Kelurahan Lasiana, Sabtu (31/8) malam. Ratusan warga yang hadir dalam pertemuan itu menyatakan dukungannya untuk Jeriko Kembali memimpin Kota Kupang.


Salah satu warga, Salmun Bako pada kesempatan itu meminta Jeriko untuk menyiapkan berbagai aplikasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, saat ini teknologi makin canggih, sehingga pemerintah bisa lakukan inovasi dalam pelayanan melalui aplikasi. "Karena semua orang sudah punya gadget sehingga melalui aplikasi pelayanan akan semakin cepat," kata Salmun.


Ia juga mengapresiasi Jeriko yang akan menyiapkan program khusus untuk anak-anak muda. Salah satunya dengan menyiapkan modal usaha bagi UMKM. "Kami sangat bersyukur dengan adanya program untuk anak-anak uda. Harapannya kami bisa dimudahkan untuk mendapatkan akses modal untuk menambah penghasilan," kata Salmun.


Warga lainnya, Melkior Metboki mengatakan Kota Kupang saat ini mengalami perubahan yang luar biasa. Penataan ruang publik yang bagus membuat wajah Kota Kupang makin indah. Oleh karena itu, menurutnya, Jeriko layak kembali memimpin Kota Kupang. "Kita tidak bisa menyangkali itu, karena memang wajah Kota Kupang ini indah karena Jeriko," kata Melkior. 


Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada Jeriko jika terpilih menjadi Wali Kota Kupang maka bisa membantu warga yang hendak mengurus dokumen pelepasan hak tanah. Pasalnya, selama ini warga sering mengalami kendala saat mengurus ke kelurahan. 


Pada kesempatan itu, Jeriko mengatakan banyak program yang dibuat untuk membantu masyarakat, terutama kaum muda. Jika terpilih, Jeriko menyiapkan program bantuan pelatihan, peralatan dan modal usaha bagi anak-anak muda untuk membangun usaha dan meningkatkan pendapatan.


Selain itu, program-program lainnya seperti bantuan bedah rumah akan dilanjutkan. Selama memimpin Kota Kupang pada periode 2017-2022, baru 1.043 unit rumah yang dibedah. Masih banyak yang belum bisa dibantu. "Kalau Tuhan kasih kesempatan lima tahun lagi, kita bangun untuk semua. Kita tidak beda-bedakan dari mana asalnya, kalau dia warga Kota Kupang kita bantu. Kalau rumahnya tidak layak huni kita bangun," kata Jeriko. 


Selain itu, Jeriko berkomitmen akan lakukan efisiensi anggaran agar lebih banyak anggaran yang dipakai untuk masyarakat. Salah satu contoh memperbanyak bantuan Pendidikan dan juga fasilitas penerangan jalan. "Dulu pemerintahan yang lalu, lampu satu biji Rp27,5 juta. Tapi lampu tidak jelas, jalan gelap. Sekarang lampu kita beli Rp11 juta sampai Rp14 juta tapi liat Kota Kupang terang. Lampu bagus dan terang. Tiangnya bagus. Kota jadi terang benderang," kata Jeriko. 


Air Bersih Dibangun 2 Tahap


Terkait air bersih, di hadapan ratusan warga Lasiana, Jeriko mengatakan saat menjabat wali kota, ia bertemu langsung Presiden Jokowi untuk minta bantuan air bersih. Saat itu, Jokowi langsung mengiyakan dan akhirya dibangunlah SPAM Kali Dendeng. 


Jeriko mengatakan nantinya air bersih dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama untuk melayani Alak sampai Kota Lama. Selanjutnya tahap kedua untuk Kota Kupang bagian timur, termasuk Lasiana. "Pertanyaannya kenapa air belum jalan, karena waktu itu kita sudah anggarkan tapi saat itu masa jabatan sudah selesai. Pemerintah selanjutnya Bersama dewan lalu batalkan itu anggaran. Kemudian buat program lain. Uang untuk beli pipa dibatalkan, makanya air tidak mengalir," kata Jeriko. 


Ia juga mengaku sudah sempat bertemu Menteri PUPR dan sudah menyampaikan untuk pembangunan tahap II, namun karena tahap pertama belum dipakai sehingga tahap II belum bisa dibangun. "Jadi kalau Tuhan berkenan kita memimpin Kota Kupang maka kita lanjutkan air bersih ini karena sudah dibangun tahap I, supaya semua warga kota bisa dapat air bersih," jelas Jeriko. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa