Danrem 161/Wira Sakti buka Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi Korem 161/Wira Sakti

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG,LIPUTANNTT.com,Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., membuka kegiatan pelatihan manajemen pendampingan pompanisasi kepada para Babinsa di Makodim 1604/Kupang dan diikuti  Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti melalui  Vicon, Rabu (15/10/2024).


Pelatihan ini merupakan Kerjasama antara Kementerian Pertanian dan TNI AD dalam rangka percepatan Swasembada Pangan Nasional.


Kepala BBPP Kupang, Indra Z. Rayusman, S.H., M.H. pada  sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam rangka percepatan kegiatan perluasan areal tanam dan pompanisasi.


"Pelatihan ini dipandang perlu guna membekali Babinsa Tim satgas dan pendamping lapangan dalam hal pendampingan kegiatan pompanisasi guna mendukung program Perluasan Areal Tanam (PAT) khususnya pompanisasi melalui kegiatan Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi bagi Pendamping Lapangan/Tim Gugus Tugas Pompanisasi," jelas Kepala BBPP Kupang.


Lebih lajut dikatakan, bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) mulai tanggal 16 s.d 18 Oktober 2024, dengan metode pembelajaran klasikal dan On The Job Training. 


"Pelatihan ini kita laksanakan di 14 Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti Prov Nusa Tenggara Timur, dan petugas kami berjumlah 65 orang yang tersebar di 14 Kodim tersebut".ujarnya.


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si., dalam sambutannya yang di bacakan oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M menyampaikan tujuan dari kegiatan ini.


"Program Pompanisasi ini bertujuan untuk menyediakan air dari hulu hingga ke lahan sehingga dapat mewujudkan perluasan areal tanam dan peningkatan produksi pertanian sebagai upaya percepatan Swasembada Pangan Nasional, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya krisis rawan pangan di wilayah Indonesia termasuk di Nusa Tenggara Timur, " tegasnya 


Dikatakannya bahwa, pelatihan ini memiliki arti sangat penting, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak  dalam memberikan arahan dan membimbing para petani untuk mengoptimalkan   kelancaran   dan  suksesnya pelaksanaan program pompanisasi di Nusa Tenggara Timur wilayah teritorial Korem 161/Wira Sakti.


Hadir pada kegiatan ini Kepala BPPSDMP beserta Tim dari Kementerian Pertanian RI, Aster Kasdam IX/Udayana, Kepala Dinas Pertanian Prov. NTT, Kepala BBPP Kupang, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang dan para Babinsa peserta Pelatihan (Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa