Hari Keenam Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana di Kabupaten Kupang NTT

Pemred Liputan NTT
0

 

OELAMASI,LIPUTANNTT.com,Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana, Ibu Dessy M. Zamroni melaksanakan kunjungan kerja di Yonif 743/PSY, Jln. Timor Raya Km 35, Kel. Naibonat, Kec. Kupang Timur, Kab. Kupang, NTT, Selasa (22/10/2024).


Dalam kunjungan kerja tersebut Pangdam IX/Udayana memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif 743/PSY, Yonarhanud 9/AWJ, Yonarmed 20/BY dan Brigif 21/Komodo di Yonif 743/PSY.


Dalam arahannya Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya.


"Hari ini saya datang untuk memperkenalkan diri sekaligus melihat situasi dan kondisi prajurit sekalian untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang telah kalian perbuat selama ini, karena bapak bapak dan ibu yang membuat citra TNI sebagai institusi yang paling di percaya masyarakat sampai saat ini," jelas Pangdam IX/Udayana.


Lebih lanjut Pangdam IX /Udayana menyampaikan pentingnya meningkatkan profesionalisme prajurit, itu adalah kewajiban dan tugas kita. 


"Kita harus mahir, punya fisik yang prima dan memiliki kepribadian yang baik. Perilaku kita dalam berinteraksi kita dengan masyarakat menjadi penilaian masyarakat. Semboyan kita yaitu kita harus mencintai rakyat, tanpa rakyat kita tidak ada apa-apa. 

Jadi misalnya kita berperilaku mengalah saja dengan persimpangan jalan, mereka sudah respek dengan kita", ungkap Pangdam IX/Udayana.


Lebih lanjut dikatakan bahwa Keberhasilan TNI AD juga tidak terlepas dari perempuan perempuan perkasa yang ada di sebelah kanan kita.


 "Ibu-ibu terima kasih banyak selama ini ikhlas setia menemani kami prajurit yang keringatnya sudah bau sekali, yang mungkin menyebalkan ketika datang ke rumah karena capek tetapi keringat yang bau itu yang memberikan keberkahan dalam rumah tangga itu", ujarnya.


Agenda kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana hari ke enam diawali peninjauan RTLH Di Desa Manusak, Kec.Kupang Timur , Kab Kupang,di lanjutkan kunjungan kerja ke Yonif 743/PSY, Ki C Yonzipur 18/YKR, Kikav 2 Denkav 4/SP, Brigif 21/Komodo, Yon Arhanud 9/AWJ dan Yonarmed 20/BY.

 

Rangkaian Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana ini didampingi oleh  Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. ( Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa