Kelompok Tani Kota Kupang Dukung Cagub NTT Ansy Lema di Pilkada 2024

Pemred Liputan NTT
0

  

Kupang, LIPUTANNTT.com,Warga kelompok tani dan peternak Rindu Sejahtera di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang memiliki kerinduan bertemu langsung Calon Gubernur NTT nomor urut satu (1), Yohanis Fransiskus Lema atau yang akrab disapa Ansy Lema.


Keinginan ini disampaikan Ketua Kelompok Tani Rindu Sejahtera, Sastra Oekoto, Sabtu (5/10/2024) di Fatukoa. Kerinduan ingin bertemu Ansy Lema karena menurutnya sudah banyak bantuan kepada petani dan peternak yang diperjuangkan Ansy Lema sejak duduk di kursi DPR RI.


"Kami sudah merasakan manfaat apa yang diperjuangkan Pak Ansy bagi kami warga kelompok Rindu Sejahtera di Fatukoa," katanya.


Ia menjelaskan, bantuan yang diperjuangkan Ansy Lema yakni 20 ekor sapi untuk dikembangkan. Saat ini ternak sapi sudah mulai berkembangbiak. Selain itu, ada juga bantuan untuk kelompok tani sebesar Rp 200 juta dan juga anakan pohon sebanyak 30 ribu anakan. 


"Anggota kelompok tani anggotanya 28 orang, namun dari 28 orang masih terdapat 200 orang yang terlibat dalam kelompok ini di bidang perkebunan," katanya. 


Ansy Lema juga membantu para anggota kelompok tani melalui program Kebun Bibit Rakyat (KBR). Program ini ditangani Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yakni menyediakan bibit tanaman secara gratis kepada masyarakat. Total anakan yang diberikan untuk kelompok tani sebanyak 30 ribu anakan untuk ditanam .


"Memang kita semua tahu itu merupakan program pemerintah, tapi tentunya ada orang yang memperjuangkannya sehingga semua itu didapat dan dirasakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat petani dan peternak. Dan ini diperjuangkan oleh Pak Ansy Lema," kata Sastra. 


Tak hanya bantuan di bidang peternakan dan perkebunan, ia juga mengatakan untuk petani sawah juga mendapat bantuan peralatan pertanian. Oleh karena itu, ia menyebutkan, sosok Ansy Lema adalah wakil rakyat yang sudah bekerja nyata dan perjuangannya sudah membuahkan hasil dan dirasakan oleh para petani di Kota Kupang.


"Kami mau bertemu langsung dengan Pak Ansy dan mau menyampaikan terima kasih karena bantuannya yang begitu banyak sudah kami rasakan selama lima tahun dia di DPR dan untuk gubernur, tentu kami sangat mendukung sehingga ke depan bisa membantu masyarakat NTT khususnya petani," kata Sastra. (*)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa