Kunjungi Badan Penghubung Provinsi NTT di Jakarta, Pj. Gubernur Andriko : Harus Promosi Segala Potensi di NTT

Pemred Liputan NTT
0


Jakarta,LIPUTANNTT.com,Penjabat Gubernur NTT, Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Badan Penghubung Provinsi NTT di Jakarta serta tatap muka bersama Kepala Badan Penghubung Provinsi NTT, Donald Izaac beserta jajaran, pada Senin (7/10/2024).


Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur NTT menjelaskan selain pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Badan Penghubung dalam memudahkan rentang kendali dan menunjang koordinasi pelaksanaan urusan pemerintahan dan pembangunan dengan Pemerintah Pusat, sehingga dapat berperan dalam membantu untuk memudahkan berkomunikasi serta urusan administrasi antara daerah dengan pusat, namun Ia juga menginstruksikan agar peran Badan Penghubung NTT di Jakarta juga dapat secara optimal mempromosikan segala potensi Provinsi NTT.


"Kantor ini memiliki peran yang strategis karena sebagai sarana koordinasi dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah. Juga sebagai wadah promosi segala potensi yang ada di Provinsi NTT dan merupakan wajah NTT di Jakarta. Dan sebagai rumah bagi orang yang ingin lebih dekat mengenal NTT, " ungkap Pj. Gubernur Andriko.


"Kantor Penghubung ini layaknya kedutaan bagi NTT, harus membangun visi diplomatik yang kuat dengan daerah dan negara lain. NTT punya semua yang bisa kita tawarkan, seperti Budaya NTT, Komodo, Tenun Ikat yang merupakan kekayaan intelektual nenek moyang masyarakat NTT. Semua itu adalah “potongan surganya” NTT yang perlu dipromosikan di kota-kota global. NTT butuh promotor handal untuk mengangkat potensinya, dan itu semua saya harapkan dapat dilaksanakan oleh jajaran Kantor Penghubung.” jelas Andriko.


Selain itu, Andriko juga mengungkapkan letak geografis Provinsi NTT yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan dua negara yaitu Australia dan Republik Demokratik Timor Leste merupakan keuntungan tersendiri terlebih didukung dengan keberadaan Bandara Komodo sebagai bandara internasional. Hal ini dapat mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di NTT.


Ia juga memberikan apresiasi atas kebersihan kantor dan keramahan dari pimpinan dan jajaran Badan Penghubung NTT.


Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Pj. Gubernur NTT pada momen tersebut, Kaban Penghubung Provinsi NTT, Donald Izaac mengapresiasi dan mengungkapkan bahwa Ia beserta jajaran siap untuk bekerja ekstra dalam mendukung promosi segala potensi Provinsi NTT.


“Terima kasih atas waktu dan kedatangannya Bapak Pj. Gubernur di Badan Penghubung NTT. Apa yang telah Bapak Pj. Gubernur sampaikan merupakan spirit bagi kami agar dapat selalu berbenah dalam pelaksanaan tugas. Kami juga akan bekerja ekstra untuk selalu mempromosikan berbagai potensi dari Provinsi NTT agar dapat dikenal lebih luas dan memberikan dampak bagi perkembangan pariwisata serta pertumbuhan ekonomi daerah kita.” Terang Izaac.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa