Pangdam IX/Udayana Tutup Latihan Lapangan Gulbencal Gempa Bumi dan Tsunami "Surya Sakti -1" Korem 161/WS Ta.2024.

Pemred Liputan NTT
0

 

Kupang, LIPUTANNTT.com,Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., di dampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., secara resmi menutup kegiatan Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami "Surya Sakti-1" Korem 161/Wira Sakti  TA. 2024 di Area Expo Kota Kupang Jl. Timor Raya Kota Kupang, Jumat (18/10/2024).


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya latihan ini.


"Terima kasih kepada  Penyelenggara dan Pendukung serta segenap Prajurit Korem 161/Wira Sakti yang telah menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi untuk melaksanakan Latihan Lapangan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Berbagai skenario yang dirancang untuk menguji keterampilan dan kesiapan Prajurit Korem 161/Wira Sakti telah kalian hadapi," jelas Pangdam IX/Udayana.


Lebih lanjut dikatakan agar memanfaatkan pengalaman latihan ini untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam.


“Beberapa hari terakhir kita sudah melakukan dan menyelenggarakan latihan penanggulangan bencana alam gempa bumi dan tsunami. Kita tidak berharap musibah itu terjadi.

Akan tetapi selaku aparat kita semua perlu mempersiapkan diri manakala hal tersebut, yang tidak kita inginkan terjadi", ujarnya


Diselenggarakannya latihan ini, lanjut Pangdam IX/Udayana,untuk mempercepat respon masing-masing instansi manakala bencana alam itu terjadi.


Pangdam IX/Udayana juga mengucapkan terima kasih kepada unsur terkait yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan latihan ini.


Latihan Lapangan ini melibatkan berbagai komponen TNI, Polri, dan instansi pemerintah daerah, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta unsur masyarakat lainnya. Simulasi penanganan bencana difokuskan pada skenario gempa bumi besar yang berpotensi menimbulkan tsunami.


Hadir pada kegiatan ini Pj Gubernur NTT diwakili Kalak BPBD Prov NTT, Kapolda NTT, Kaposahli Pangdam IX/Udayana,Danrem 161/Wira Sakti, Danlanud El Tari Kupang, Danlantamal VII/Kupang diwakili Asops Lantamal VII/Kupang, Kajati NTT diwakili Aspidmil Kajati NTT.


Hadir juga Danrindam IX/Udayana beserta segenap Penyelenggara dan Pendukung, Kasrem 161/Wira Sakti, Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kadis Terkait Prov dan Kota serta sejumlah undangan lainnya .(Penrem)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa