Pemkot Kupang Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kelestarian Lingkungan di Sekolah

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG, LIPUTANNTT.com,Pemerintah Kota Kupang menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menjaga kelestarian lingkungan di sekolah-sekolah. Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd., melaksanakan kunjungan kerja ke dua sekolah, yakni SMP Negeri 9 Kupang dan SD Inpres Naikoten 2, pada Senin (7/10). Dalam kunjungan tersebut, Linus didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Lurah Naikoten 1, Budi Izaac, Kabag Prokompim Setda Kota Kupang, Daud N. Nafi, S.STP., MM., serta Koordinator Pengawas Kota Kupang, Johnny Eduard Rihi.


Di SMP Negeri 9 Kupang, Linus Lusi disambut oleh Kepala Sekolah, Maria Yasinta Giri, beserta jajaran wakil kepala sekolah, guru, dan siswa. Dalam arahannya saat apel pagi, Penjabat Wali Kota mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan sekolah sebagai bagian dari pendidikan karakter. Menurutnya, guru harus menjadi teladan bagi siswa dalam hal kebersihan dan bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.


"Sekolah adalah pintu menuju kesuksesan. Oleh karena itu, mutu pendidikan dan kebersihan lingkungan sekolah harus menjadi perhatian utama," ujar Linus.


Linus juga mengevaluasi implementasi instruksi terkait kebersihan sekolah, termasuk ketersediaan fasilitas penunjang kebersihan. Ia menegaskan pentingnya peran guru dan kepala sekolah sebagai penggerak utama dalam menanamkan kesadaran kebersihan kepada para siswa. 


Selain kebersihan, Linus mengingatkan para guru agar terus memotivasi siswa untuk belajar dengan semangat, serta mendorong inovasi dan kreativitas mereka dalam mengembangkan bakat masing-masing.


Selanjutnya, Penjabat Wali Kota melanjutkan kunjungan ke SD Inpres Naikoten 2, didampingi Kepala Sekolah Agustinus Tae serta para guru. Linus kembali menekankan pentingnya kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah sebagai salah satu faktor yang mendukung proses belajar-mengajar. Ia juga mendorong para guru untuk terus berinovasi dalam menciptakan suasana belajar yang kondusif dan menstimulasi semangat belajar bagi siswa.


Kegiatan ditutup dengan makan siang bersama para guru. Momen kebersamaan ini dimanfaatkan oleh Penjabat Wali Kota untuk mempererat sinergi dan kerja sama antara pemerintah kota dan tenaga pendidik dalam upaya bersama meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kupang. Linus berharap, melalui kegiatan semacam ini, terbangun hubungan yang lebih solid dan komunikasi yang lebih efektif guna mencapai tujuan bersama, yaitu pendidikan yang bermutu dan lingkungan sekolah yang bersih serta nyaman bagi seluruh siswa.(*)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa