Pj Gubernur NTT Andriko :Pray For Kupang Wujud Kontribusi Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama di NTT

Pemred Liputan NTT
0

 

 Kupang,LIPUTANNTT.com,Penjabat Gubernur NTT, Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P. saat menghadiri Puncak Perayaan _”Pray For Kupang”_ Tahun 2024 di GPdi Maranatha Kupang, Jumat (4/10/2024).


"Saya merasa senang dapat hadir pada kegiatan ini. _”Pray For Kupang”_ dengan semboyan "Menjadi Berkat & Terang Bagi Sesama", kiranya dapat menjadi gerakan nyata awal dalam mengingatkan umat Kristiani untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kerukunan umat antar agama di Kota Kasih ini dan di Provinsi NTT pada umumnya,” ujar Pj. Gubernur Andriko.


Pada kesempatan ini, Ia turut menghimbau masyarakat untuk mendukung Pemerintah Provinsi menyelesaikan sejumlah isu yang masih dihadapi daerah ini diantaranya stunting, kemiskinan dan kemiskinan ekstrem serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). 


“Harapannya kita semua dapat bergandengan tangan mengatasi berbagai permasalahan ini. Dibutuhkan kerja kolaborasi pentaheliks termasuk dengan peran aktif dari para pemuka agama dan berbagai pemangku kepentingan, untuk menghadapi persoalan ini. Saat ini kita juga sedang dalam tahapan proses Pemilihan Pilkada Serentak Tahun 2024, oleh karena itu, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tetap menjaga situasi kondusif dan damai selama tahapan Proses  Pilkada Serentak Tahun 2024. Pilihan politik boleh beda, tetapi rahmat persaudaraan dan kekerabatan sebagai sesama anak-anak Flobamorata harus tetap dipelihara untuk memajukan daerah ini,” tutupnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia _”Pray For Kupang”_, Pdt. Johny E. Riwu Tadu dalam laporan panitia  menyampaikan, _”Pray For Kupang”_ merupakan bagian dari Pray For Cities yang diprakasai oleh KPPI (Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi). Kegiatan ini lahir dari kesadaran akan tanggung jawab sebagai umat Kristiani terhadap kota dimana umat Kristiani berada sebagaimana dinyatakan Nabi Yeremia pada Kitab Yeremia 29:7 yang berbunyi, “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu”. 


"Tujuan kegiatan ini pertama, mengingatkan elemen umat Kristiani khususnya di Kota Kupang bahwa kesejahteraan kita sebagai umat Kristen khususnya di Kota Kupang untuk menyadari bahwa kesejahteraan Kota Kupang merupakan tanggung jawab kita termasuk secara khusus dalam agenda Pilkada Serentak 2024. Kedua, mempererat kasih persaudaraan di dalam Kristus tanpa membedakan denominasi gereja dan latar belakang dan ketiga, mengarahkan seluruh elemen masyarakat Kristiani di Kota Kupang untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini,” urainya.


Untuk diketahui, sebelumnya telah diselenggarakan rangkaian kegiatan _”Pray For Kupang”_, yaitu Seminar Hamba Tuhan yang telah berlangsung di Hotel Olive Kupang pada Senin (30/9/2024) dan _Training Conselor_ di Menara Doa PD Sinode GMIT pada Kamis (2/10/2024) lalu.


Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Para Tokoh Agama, Perwakilan Pray For Cities, Komunitas Kristen dan Jemaat Gereja Antar Denominasi.(*/ft)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa