Pj.Wali Kota Kupang Apresiasi Program Light Up The Dream PLN

Pemred Liputan NTT
0



Kota kupang,LIPUTANNTT.com,Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi atas Program *Light Up The Dream* (LUTD) yang diinisiasi oleh PLN di Kota Kupang. Apresiasi ini disampaikan saat menghadiri kegiatan penyalaan serentak LUTD di rumah milik Ibu Nelci dan Ibu Sance di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, pada Rabu (23/10). Turut hadir dalam acara tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Eko Sulistiyono, beserta jajaran senior manager PLN NTT.


Penyalaan serentak ini dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia dan diikuti secara daring oleh sejumlah pimpinan PT PLN (Persero), termasuk Direktur Distribusi Adi Priyanto, Direktur Retail dan Niaga Edi Srimulyanti, Direktur Legal & Human Capital Yusuf Didi Setiarto, serta EVP Human Capital Strategy, Ridho Hutomo.


Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kupang menyebut program ini sebagai wujud nyata kepedulian PLN terhadap pembangunan, khususnya di Kota Kupang. Program ini, menurutnya, juga menjadi bagian dari momentum pasca pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024, serta pimpinan DPRD Kota Kupang yang dilantik sehari sebelumnya. Linus Lusi berharap gerakan kemanusiaan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk turut serta berkontribusi bagi masyarakat.


Linus juga menegaskan komitmen Pemkot Kupang untuk mendukung program PLN dengan meningkatkan fasilitas infrastruktur di wilayah yang menerima bantuan listrik. Ia meminta keluarga penerima manfaat untuk segera berkoordinasi dengan camat dan lurah guna mendapatkan bantuan sosial tambahan, seperti program pembangunan rumah layak huni.


General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Eko Sulistiyono, menjelaskan bahwa *Light Up The Dream* merupakan bukti nyata komitmen PLN untuk menghadirkan listrik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Program ini digerakkan oleh keikhlasan para pegawai PLN yang mendonasikan sebagian penghasilannya untuk membantu keluarga yang belum menikmati listrik. Ia berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang belum terjangkau listrik.


Sejak diluncurkan pada Mei 2020, Program LUTD telah memberikan manfaat kepada lebih dari 28.000 pelanggan di seluruh Indonesia. Pada tahun 2024 ini, PLN Unit Induk Wilayah NTT telah melakukan penyambungan listrik baru untuk 624 pelanggan, dengan rincian 170 pelanggan di Pulau Timor, 74 pelanggan di Pulau Sumba, 48 pelanggan di Flores bagian barat, dan 412 pelanggan di Flores bagian timur.


EVP Human Capital Strategy PT PLN (Persero), Ridho Hutomo, menambahkan bahwa listrik bukan sekadar kebutuhan dasar, tetapi juga kunci untuk membuka peluang baru dan memberikan harapan bagi masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, program ini ditujukan untuk 3.654 pelanggan di 140 unit pelaksana di seluruh Indonesia.


Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti, menutup dengan harapan bahwa program ini akan bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dengan lebih baik. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan penyalaan serentak ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-79, yang akan diperingati pada 27 Oktober mendatang.(*/al)



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa