Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam Pangdam IX/Udayana bersama Pj.Gubernur NTT dan Unsur Forkopimda Provinsi NTT

Pemred Liputan NTT
0

 

KUPANG, LIPUTANNTT.com,Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., di dampingi Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana Ibu Dessy M. Zamroni, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ibu Paula Nunes menghadiri Acara Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam Pangdam IX/Udayana bersama Pj Gubernur NTT dan Unsur Forkopimda Prov NTT di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kamis malam (17/10/2024).


Hadir dalam kegiatan ini Pj. Gubernur NTT Dr.Andriko Noto Susanto, S.P. M.P, Kapolda NTT beserta ibu, Danlanud El Tari Kupang beserta ibu, Asisten Kasdam IX/Udayana, Kasrem 161/Wira Sakti besetra ibu, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Unsur Forkopimda Prov NTT beserta tamu undangan lainnya.


Pj. Gubernur NTT Dr.Andriko Noto Susanto, S.P. M.P dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Pangdam IX/Udayana beserta rombongan di Prov NTT.


 “Selamat datang di NTT, kiranya dengan kehadiran Bapak Pangdam IX /Udayana semakin memperkokoh Kemitraan dan Kemanunggalan TNI AD bersama pemerintah daerah dan masyarakat NTT," jelas Pj Gubernur NTT 


Lebih lanjut dikatakan bahwa kehadiran Pangdam IX/Udayana di Provinsi NTT merupakan kegembiraan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat NTT.


"Kehadiran bapak selama beberapa hari kedepan tentu tidak hanya memberikan pengukuhan dan kekuatan moril bagi seluruh prajurit TNI di NTT, namun juga untuk seluruh masyarakat Provinsi NTT", ucapnya


Pj. Gubernur NTT mengajak kepada seluruh Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti Kupang untuk tetap hadir menjadi solusi dari berbagai persoalan, spirit dan menjadi panutan dan inspirasi bagi Bumi Flobamorata. 


"Kami mengharapkan dukungan dan peran aktif dari TNI dalam mengamankan wilayah perbatasan serta mencegah dan meminimalisir potensi permasalahan trans nasional seperti perdagangan ilegal, narkotika, human traficking, imigran gelap", tegas Pj. Gubernut.


Sementara itu Pangdam IX /Udayana berharap agar semangat kolaborasi yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan Daerah ini. 


" Berbagai Program TNI Manunggal Membangun Desa telah berjalan dengan baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik di beberapa wilayah ProvNTT.  Para prajurit TNI juga berperan aktif melalui kontribusi penanggulangan bencana alam dan non alam serta pemberdayaan masyarakat lainnya,"ungkap Pangdam IX/Udayana.


Kemudian Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Zamroni juga menyampaikan bahwa NTT bagi Indonesia menjadi vokal poin fokusnya ke Prov NTT.


"Bapak Kasad mencanangkan Program unggulan TNI AD Manunggal Air terinspirasi karena tantangan di NTT. Kemudian Bersatu dengan Alam tentang tanam menanam itu semua dari sini. Penanganan Stunting pun itu dari sini. Artinya, banggalah kita yang berada di NTT bahwa kita dipilih untuk turut bantu menyelesaikan persoalan di sini. Dan Kementerian Pertanian ada di sini pasti pun ada maksudnya," jelas Pangdam IX/Udayana.


Kemudian disampaikan Pangdam IX/Udayana bahwa pada pemerintahan yang baru ini nantinya banyak persoalan yang kemarin menjadi perbincangan, bisa terjawab termasuk dengan makan siang bergizi.


Disamping itu Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan bahwa NTT menjadi sangat konsen bagi bapak Kasad.


"Makanya kami datang kemari untuk meyakinkan bahwa program program itu bisa terselenggara dan dapat dilakukan. Kami berharap bahwa keberadaan Korem 161/Wira Sakti bisa memberikan kontribusi yang baik dan positif bagi kesejahteraan masyarakat NTT,"tegasnya.


Dalam kesempatan ini dilaksanakan  pemberian cindera mata dari Pj. Gubernur NTT berupa kain Khas NTT kepada Pangdam IX/Udayana.


Kemudian acara diakhiri dengan pertukaran plakat Pj Gubernur NTT dan Pangdam IX/Udayana.(Penrem)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa