Tingkatkan kualitas Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Undana Kirim Enam Orang Magang di MIFX Surabaya.

Pemred Liputan NTT
0

 

 KUPANG, LIPUTANNTT.com,Enam Mahasiswa dari program studi (PRODI) Administrasi Bisnis, Fakultas ilmu Sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang NTT Melaksanakan magang di PT.Monex Investindo Futures ( MIFX) yang beralamat di Surabaya Jawa Timur.


 Untuk di ketahui Enam Mahasiswa tersebut diantaranya; 

-Bryam Whielson Maukaling

-Aprilia Habelina Kurjah

-Patri Nenometa

-Bernadus Morientes Jagong

-Fania Valensia Yermias dan

-Esry Anita Natbais ,mereka yang tergabung dari Semester V-VII dan mereka magang selama 4 bulan lamanya.


Disisi lain,Koordinator Prodi Administrasi Bisnis Ricky Ekaputra Foeh, mengatakan Magang MBKM  merupakan salah satu skema yang di gabung untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, meningkatkan kompetensi mahasiswa prodi Administrasi Bisnis FISIP Undana agar dapat meningkatkan kompetensi yang berkaitan dengan bidangnya masing-masing, baik Solt skill atau hard skill," ujar ricky


Lebih lanjut Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis FISIP UNDANA dapat mendapatkan pengalaman kerja di dunia industri dan mempelajari langsung di tempat kerja. Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis FISIP UNDANA  dapat memperluas jaringan profesional dengan perusahaan atau lembaga yang bekerja sama dengan Kemendikbudristek. 

 

Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis FISIP UNDANA dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus. " Ungkapnya.

 

Selanjutnya Ia menambahkan Magang MBKM merupakan program magang yang dapat dilakukan mahasiswa pada industri selama enam bulan yang diakui setara dengan 20 SKS. Magang yang dilakukan harus sesuai dengan kompetensi bidang ilmu sehingga sesuai dengan Capaian Pembelajaran Program Studi Administrasi Bisnis.


Praktek Kerja Magang ini dilaksanakan dengan metode partisipasi aktif, observasi, wawancara dan dokumentasi yang saling berhubungan." tambahnya.


 Lanjutnya lagi Prinsip Pengakuan sks : • Kesesuaian dengan learning outcome • Kesesuaian jam kegiatan pembelajaran Dasar Hukum/Regulasi : • Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang  Standar Nasional Pendidikan Tinggi • Kepmendibud Nomor 74/P/2021 tentang  Pengakuan Satuan Kredit Semester Pembelajaran Program Kampus Merdeka


Program magang ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan langsung dunia kerja sebelum lulus. Program ini diharapkan dapat menjembatani kesenjangan antara teori yang dipelajari di kampus dan keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh industri serta,

Memiliki kecakapan dan kesiapan mengikuti Magang MBKM," harap Ricki Foeh. 


 Ricky menjelaskan bahwa Mahasiswa tersebut diantar langsung oleh koordinator prodi dan di jemput Branch manager PT.MIFX Fransiskus Tasawa Bago. 


Saat yang sama juga pihak Undana dan PT.MIFX mendatangani surat kerja sama dalam membangun Bangsa melalui pendidikan, pelatihan dan Transformasi, Informasi seputar Industri Tranding Valuta asing." pungkasnya.(*)





Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

Melayani permintaan peliputan dan pemasangan iklan banner. Marketing Director (Email: redaksiliputanntt@gmail.com.Contact Person:081236630013). Alamat Redaksi: Jl. Oekam, RT 13/RW 005 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Email: redaksiliputanntt@gmail.com. Tlp/Hp: 081236630013 Rekening: BRI: No. Rek. 467601014931533 a.n. Hendrik Missa Bank NTT: No. Rek. 2503210258 a.n. Hendrik Missa